Sukses

Pakai Trik Sederhana, Wanita Ini Ubah Oven Berkarat Jadi Terlihat Baru

Cara ini tak membutuhkan banyak biaya.

Liputan6.com, Jakarta - Oven dapat dengan cepat mulai terlihat usang dengan segala macam noda makanan, bekas hangus, dan karat. Membeli yang baru tidak selalu menjadi pilihan yang tepat karena harganya yang mahal.

Namun, seorang wanita telah menemukan cara cerdik untuk membuat ovennya seperti baru lagi tanpa biaya mahal. Trik sederhana juga tak akan terlalu menguras tenaga Anda.

Seorang pengguna Facebook yang juga anggota grup Cleaning Tips & Tricks, mengunggah foto ovennya. Ia menunjukkan bagaimana pintu luar ovennya terlihat bersih, bersih dari bekas karat dan noda.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diamplas dan dicat ulang

Pengguna yang tak disebutkan namanya itu menjelaskan cara yang ia tempuh hingga membuat ovennya terlihat seperti baru lagi. Melansir dari The Sun, wanita itu mengklaim menggunakan kertas pasir alias amplas untuk membuka kembali dan menghaluskan permukaan ovennya.

Kemudian, ia melapisinya dengan cat radiator yang baru. Dan, voila, oven pun terlihat seperti baru kembali.

 

 

3 dari 3 halaman

Dipuji warganet

"Ini ovenku. Aku mengampelasnya dulu lalu menggunakan cat enamel radiator cepat. Dan itu membuatku sangat bangga pada diriku sendiri," ungkapnya.

Pengguna lainnya terkesan dengan hasil dari pembersihan yang dilakukan oleh wanita itu.

"Bagus sekali. Ini mengurangi kebiasaan membuang barang," tulis salah satu warganet.

''Keren sekali. Ini tidak terlihat seperti tumpukan sampah lagi," tulis yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.