Sukses

Ketahui Kepribadian Seseorang Lewat Caranya Menggenggam Kedua Tangan

Banyak yang tak sadar bahwa cara menggenggam kedua tangan rupanya menunjukkan karakter seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya dari gaya bicara, cara kalian melakukan gerakan tubuh juga bisa menunjukkan kepribadian seperti apa yang kalian miliki. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan yang juga pemenang nobel Roger Wolcott Sperry.

Penelitian yang dilakukannya telah membuktikan bahwa otak terbagi menjadi dua bagian, kiri dan kanan, yang kemudian memengaruhi perilaku seseorang.

Ini bisa dilihat dari gesture tubuh sederhana yang kerap kalian lakukan setiap hari, yaitu menggenggam tangan. Ya, mungkin banyak yang tak sadar bahwa cara menggenggam tangan yang berbeda-beda juga rupanya menunjukkan karakter seseorang yang berbeda-beda pula. Dikutip dari Brightside, berikut ulasannya.

Jempol Kiri di Atas

Jika kalian menggenggam tangan dengan cara ini, tandanya kalian adalah orang yang praktis. Kalian juga merupakan orang yang tak akan membuat keputusan pada waktu yang tak tepat. Sebelum menentukan keputusan, kalian akan menimbang-nimbang terlebih dulu pro dan kontranya.

Dengan kepribadian seperti ini, banyak orang-orang terdekat seperti keluarga dan sahabat yang selalu meminta pendapat kepada kalian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kedua Jempol Sejajar

Kalian adalah orang yang perfeksionis. Secara natural kalian juga memiliki sifat-sifat pemimpin yang tentu tak dimiliki semua orang dengan mudah. Meski begitu kalian selalu mendengar opini dari orang lain. Kejujuran dan keseungguhan kalian bisa dengan mudah meluluhkan banyak orang.

3 dari 3 halaman

Jempol Kanan di Atas

Jika kalian kerap menggengam tangan dengan cara ini, kalian dikatakan sebagai orang dengan tingkat kecerdasan emosional tinggi. Kalian bisa dengan mudah mengerti apa yang dikatakan orang lain meski mereka telah mencoba menutupinya. Kemampuan yang unik ini membuat banyak orang bisa dengan mudah terbuka kepada kalian. Kemampuan ini juga membuat kalian mampu melihat perspektif berbeda sehingga membantu kalian berpikir out of the box.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.