Sukses

5 Kostum Halloween Kuno Paling Menyeramkan

Deretan kostum Halloween kuno yang paling menyeramkan

Liputan6.com, Jakarta - Halloween adalah sebuah perayaan yang dapat kita jumpai di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Jerman, China, Meksiko dan beberapa negara lainnya. Hallowen ini akan jatuh pada tanggal 31 Oktober setiap tahunnya, untuk mengenang orang yang telah meninggal dunia.

Perayaan Halloween juga sebagai bentuk penghormatan kepada arwah yang diyakini akan datang ke bumi pada tanggal 31 Oktober. Biasanya mereka yang merayakan Halloween tersebut, akan mengenakan kostum yang menyeramkan layaknya hantu sungguhan.

Berbeda dari zaman ke zaman, pada zaman dulu kostum Halloween yang digunakan jauh lebih menyeramkan. Bahkan kostum yang digunakan sangat kreatif, sehingga sulit untuk membedakan mana kostum, mana yang sungguhan.

Untuk kegiatan pada peringatan Halloween tersebut, biasanya mereka akan menghadiri pesta kostum Halloween, menyalakan api unggun, bermain ramalan, ataupun sekedar menonton film horor. Berbeda dengan negara lain, di Indonesia sendiri Halloween tidak diperingati secara khusus.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Anak Kecil Berwajah Tengkorak

Tengkorak memang selalu identik dengan hal-hal menyeramkan, seperti bocah yang satu ini. Sudah bisa membayangkan belum, jika kamu pulang kerumah lalu ada seorang anak kecil yang duduk di bangku berkepala tengkorak?

3 dari 6 halaman

2. Berkepala Hewan

Kalau yang satu ini terlihat menyeramkan tidak? Manusia dengan kostum kepala hewan.

4 dari 6 halaman

3. Satu Keluarga Berwajah Aneh

Kalau gambar yang ketiga ini benar-benar menyeramkan, ya. Berbeda dengan kebanyakan kostum Halloween zaman sekarang.

5 dari 6 halaman

4. Berwajah Menyeramkan

Lihat deh kostum yang menggunakan wajah tengkorak. Jika diperhatikan baik-baik seperti wajah sungguhan.

6 dari 6 halaman

5. Wajah Labu

Kostum berwajah labu menjadi ciri khas di peringatan hari Halloween.

 

Penulis: Natania Longdong

Universitas Esa Uunggul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.