Sukses

Kocak, Kisah Penipu yang Ditipu Balik Calon Korbannya Viral

Kisah kocak penipu yang ditipu balik oleh korbannya ini lantas menjadi viral.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus penipuan hingga kini masih marak terjadi. Itulah mengapa kita harus selalu waspada. Terlebih lagi penipuan sering dilakukan tak hanya secara langsung tapi juga melalui sambungan telepon.

Hal ini juga baru saja dialami seorang pengguna Twitter bernama Satya Permana. Namun pengalaman yang dialami Satya lumayan berbeda. Pasalnya dia justru berhasil menipu balik sang penipu.

Melalui Akunnya @satyaapermana, dia membagikan kronologi kejadian. Awalnya Satya mendapat telepon yang mengatakan dari pihak ojek online dan mendapat uang sebesar Rp 1 Juta.

"Td sore dapet telpon ngakunya dari @gojekindonesia, katanya gue dpt gopay 1 juta. Syaratnya nyebutin kode OTP yg dikirim via SMS," tulis Satya di akunnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengaku Penipu

Oknum tersebut meminta Satya untuk menyebutkan kode one time password (OTP) yang dikirimnya melalui SMS. Tahu bahwa hal tersebut adalah penipuan, Satya memberikan kode yang salah berulang kali hingga membuat sang penipu kesal dan mematikan teleponnya.

"Lalu gue nyebutin kode OTP yg salah berkali-kali. Dia matiin telepon," sambungnya.

Mengaku iseng, Satya lantas menghubungi nomor tersebut. Namun siapa sangka perbincangannya dengan sang penipu justru berakhir tak terduga.

"Katanya saya dapet satu juta, kok malah mati teleponnya?" tanya Satya.

"Ini saya penipuan pak, ga ada cashback satu juta itu hanya ditipu saja bapak," ucap pria di balik telepon.

Masih penasaran dengan pernyataan si penipu, Satya kembali menanyakan.

"Ya benar dong saya menipu saya ngaku, daripada saya enggak ngaku, Bapak hanya mau ditipu saja, gagal ditipu bapak."

Tak berselang lama, pria tersebut mematikan teleponnya. Percakapan tersebut rupanya direkam dan kemudian diunggah di akun Twitter-nya. Hingga kini unggahan tersebut bahkan telah dilihat oleh lebih dari 480 ribu kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.