Sukses

Pemkot Bandung Berencana Bagi-Bagi Anak Ayam, Bocah Ini Sudah Pelihara Duluan

Anak ini hobi pelihara ayam sebelum pemerintah Kota Bandung berencana bagi-bagi anak ayam gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bandung, Oded M Danial merencanakan suatu program untuk mengurangi fenomena kecanduan gawai pada anak yang disampaikan sejak Senin (21/10/2019). Program tersebut adalah memberi anak ayam secara gratis kepada anak-anak di Kota Bandung.

Diharapkan dengan memelihara anak ayam tersebut, anak-anak di Bandung dapat mengurangi ketergantungan mereka terhadap gawai. Sementara itu, akun twitter @krystalk2me merespon berita yang beredar mengenai rencana pemerintah Kota Bandung itu. Akun dengan nama asli Mia Gustika itu merespon dengan menceritakan adiknya yang sudah terlebih dahulu memelihara anak ayam hingga besar.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berprestasi

Mia membanggakan adiknya, Kintan, yang mampu membesarkan ayam yang awalnya berwarna kuning hingga menjadi ayam jago yang besar. Menurut Mia, Kintan tetap bermain gim dan menonton youtube selama memelihara ayamnya. Namun hal itu tidak menghambat proses belajar Kintan.

“Selama melihara ayam dia masih main game dan nonton Youtube. Ngerjain pr langsung abis pulang sekolah, ranking 10. Be like my sister, guysssss,” tulis akun @krystalk2me pada Selasa (22/10/2019).

3 dari 5 halaman

Pernah Pelihara 6 Ayam

Mia mengunggah video Kintan sedang memperkenalkan dua ayamnya ketika masih kecil. Dua ayam itu diberi nama Lani (kuning) dan Rogi (hijau). Lani dan Rogi merupakan dua ayam pertama yang dipelihara oleh Kintan. Rogi dan Lani akhirnya dipotong dan dimasak. Hingga saat ini, Kintan pernah memelihara sebanyak 6 ayam.

“Ayam adekku juga ada yg dijadiin balado. Terus dia makannya sambil nangis😂 setelah itu melihara lagi, dan gamau dipotong, jadilah sebesar itu,” ujar Mia dalam salah satu cuitannya.

4 dari 5 halaman

Cara Kintan Bermain Dengan Ayamnya

Akun twitter @krystalk2me juga memperlihatkan cara Kintan bermain dengan ayamnya. Dalam unggahan video itu terlihat Kintan sedang mengangkat ayam peliharaannya dan mengelus-elus ayam itu dengan kepalanya.

Namun, saat ini Mia dan Kintan sudah tidak lagi memelihara ayam. Cito, nama ayam paling besar yang dipelihara Kintan sejak TK sampai SD, telah diadopsi oleh tetangga Mia karena ukurannya yang sudah terlalu besar.

"Sekarang melihara kucing, dari 1 namanya Nayla kemudian Nayla melahirkan, jadi ikut merawat 2 anaknya Nayla," ujar Mia kepada Citizen6-Liputan6.com melalui direct message Twitter pada Rabu (23/10/2019).

5 dari 5 halaman

Respon Warganet

Unggahan Mia telah mendapat lebih dari 7 ribu likes dan retweets. Beragam respon Warganet juga ikut menanggapi unggahan dari akun @krystalk2me.

“lucu adenya tapi ayamnya serem banget kayak t rex” - @senjatanuklir

“Emang bener perempuan lebih telaten , adek gue laki piara burung dara belom di kandangin udah dilepas. Ga balik lagi..” - @Taniagoro_

“Nanti kalo ayamnya masuk pekarangan orang??” - @dipelak

“Liatnya lucu ya, tapi kok aku takut ayam 😶” - @dnnlwm

 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.