Waspada, Pencurian Modus Baru Berkedok Tukang Parkir

Oleh Camelia pada 22 Okt 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 24 Okt 2019, 12:13 WIB
modus pencurian tukang parkir

Liputan6.com, Jakarta - Tindak kejahatan seperti pencurian nampaknya sudah merajalela. Hal ini tentu membuat kita harus selalu berhati-hati menjaga barang berharga di manapun berada.

Biasanya tindak pencurian kerap terjadi di tempat umum. Benar saja, baru-baru ini kembali ditemukan modus baru pencuri yang berkedok sebagai tukang parkir.

Sebuah akun Twitter @giewahyudi mengunggah video yang lantas mencuri perhatian warganet. Awalnya video berdurasi 30 detik tersebut memperlihatkan pengendara motor wanita yang hendak beranjak dari parkiran motor.

Wanita tersebut kemudian dihampiri seorang pria berkaos hitam yang berkedok sebagai tukang parkir. Pria tersebut terlihat mencoba membantu pengendara dengan menarik motornya.

 

modus pencurian tukang parkir
foto: twitter/@giewahyudi

Namun tanpa sepengetahuan sang pengendara, pria tersebut merogoh tas pengendara dan mengambil sebuah barang yang diduga dompet. Dengan cepat dia langsung menyembunyikan barang tersebut di balik kaosnya sesaat sebelum si pengendara berlalu.

"Hati-hati modus pencurian di parkiran motor," tulis akun @giewahyudi. Sayangnya tak diketahui secara jelas di mana video tersebut diambil.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Beragam reaksi warganet

modus pencurian tukang parkir
foto: twitter/@giewahyudi

Video ini tentu mendapat beragam reaksi warganet. Tak sedikit dari mereka yang mengatakan untuk lebih baik meletakkan tas di depan dada.

"Makanya aku kalo pake tas ditaroh depan, even backpack," komentar akun @heskusuma.

"Aku klo di parkiran, walaupun ada tukang parkir aku mundur aambil liat belakang klo g minta tolong tukang parkirnya dan krn aku g suka pke tas d depn setiap aku berenti ku pegang tas nya. Klo lagi diparkiran jg gtu. Alhamdulillah nya aku anak nya peka," timpal @SPreanglessBin.

Sementara pemilik akun @Yupina_DO menulis, "Kalo aku selalu aku turun motor, gak mau dipegangin dari belakang, pas udh ke jalan, baru aku naik motornya."

"Ini lah kenapa gw kalo ada tukang parkir, gw lebih suka kasih duit terus gw suruh dia pergi aja. Dikira gw ga bisa ngeluarin motor sendiri apa. Apalagi cuman sekelas parkiran toko swalayan," tambah @Ridwannurm.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓