Sukses

Terobos Palang Perlintasan Kereta Api hingga Copot, Emak-Emak Bermotor Ini Tak Peduli

Sering terjadi aksi nekat penerobosan palang perlintasan kereta api.

Liputan6.com, Jakarta Kedisiplinan pengguna jalan dalam mematuhi peraturan lalu lintas, tergolong rendah. Terlebih dalam hal mematuhi aturan perlintasan kereta api. Sering terjadi aksi nekat penerobosan palang perlintasan kereta api.

Padahal, aksi nekat tersebut dapat membahayakan si pengendara dan penumpang kereta api yang melintas. Ya, meski sudah mendengar bunyi sirine tanda kereta api akan lewat dan pintu perlintasan ditutup, masih saja ada yang berani menerobosnya.

Seperti aksi pengendara emak-emak di salah satu perlintasan di Kalianyar, Bojonegoro, Jawa Timur. Seorang wanita berhelm hitam terekam kamera CCTV nekat menabrak palang perlintasan hingga lepas.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak peduli

Wanita itu terlihat membawa dua penumpang. Menariknya, setelah menabrak palang perlintasan hingga lepas, sang pengendara melanjutkan perjalanannya seolah tak peduli dengan aksinya itu.

Aksi emak-emak tersebut kemudian dibagikan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro lewat akun Facebook resmi mereka. Dalam unggahan itu, Dishub Kabupaten Bojonegoro mengunggah dua video dengan sisi berbeda.

 

3 dari 4 halaman

Imbauan

Lewat keterangan videonya, Dishub Kabupaten Bojonegoro juga mengingatkan pengendara lainnya untuk tidak melakukan hal yang sama karena dapat membahayakan nyawa.

 

"KEPADA SELURUH MASYARAKAT BOJONEGORO

apabila sirine sudah berbunyi dan palang pintu perlintasan kereta api sudah ditutup, mohon untuk tidak diterabas / ditabrak seperti ibu-ibu ini. sangat membahayakan nyawa dan mengakibatkan kerusakan peralatan palang pintu."

 

 

4 dari 4 halaman

Respons warganet

Video yang memperlihatkan aksi nekat emak-emak itu menjadi perhatian warganet. Hingga kini, telah dibagikan lebih dari 800 kali.

Warganet turut mengomentari aksi emak-emak itu. Warganet geregetan dengan sikap tak peduli dan nekat si pengendara motor itu.

"Emak2 susah dilawan," tulis akun Allan Novaria Darell.

"Gk ngerti undang2 orang iki," ungkap akun Priaz Arluviaz.

"Orang kok ngeyelan .." tambah akun Lek Djoe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini