Buat Trailer Joker Versi Indonesia, Pria Ini Banjir Pujian Warganet

Oleh Liputan6dotcom pada 16 Okt 2019, 13:00 WIB
Joker (2019)

Liputan6.com, Jakarta - Film Joker telah diputar di bioskop-bioskop di seluruh dunia. Film karya Todd Phillips ini meraih banyak pujian karena sinematografinya yang apik, akting dari Joaquin Phoenix yang memukau, serta jalan cerita yang membuat penonton tenggelam dalam pikiran seorang Joker.

Kesuksesan Joker menginspirasi pembuat film lainnya, salah satunya dari Indonesia. Akun Instagram @magejibril membuat ulang trailer film Joker versi Indonesia yang diunggah pada Senin (14/10/2019). Video yang diakui sebagai ‘video iseng’ ini mendapat banyak respons dan pujian warganet.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 5

Tim Pembuat Trailer Joker

instagram @magejibril
instagram @magejibril

Sebelumnya pada Kamis (10/10/2019), akun Instagram @magejibril dengan nama Jibril Erlangga mengunggah foto temannya, Rinaldy Zulkarnain (@rinaldyzlkrn) dengan wajah yang dirias seperti Joker.

Dalam keterangan pada unggahannya, ia juga memperkenalkan Verren Natasya dengan akun @verrenastasya sebagai makeup artist. Mereka bertiga merupakan tim yang memproduksi trailer Joker ini.

“Rencananya mau bikin trailer2an nya JOKER dri shooting kemarin, mungkin rada telat karena juga lgi hectic job tpi gue sendiri excited buat ngedit n rampungin videonya,” tulis @magejibril dalam unggahannya.

3 of 5

Persiapan yang Minim

Potret Jibril Erlangga. (sumber: twitter @magejibril)
Potret Jibril Erlangga. (sumber: twitter @magejibril)

Lokasi syuting yang dipilih berada di sekitar Plaza Senayan, Jakarta Pusat. Dalam trailer tersebut terlihat latar stasiun MRT, gerbong, MRT, dan suasana perkotaan. Jibril Erlangga yang biasa dipanggil Ibil ini mengaku membuat karya tersebut dengan persiapan yang sangat sedikit.

“Persiapan minim banget, pokoknya di otak kami itu mau bikin video bareng, terus yauda kayak make apa adanya gitu,” kata Ibil kepada Citizen6-Liputan6.com, melalui direct message Instagram pada Rabu (16/10/2019).

instagram @magejibril
instagram @magejibril

Video yang awalnya dibuat secara iseng ini justru menjadi serius pada proses pembuatannya. Setelah proses syuting selesai sekitar pukul 11 malam, Ibil langsung lanjut mengedit video pada Rabu (9/10/2019). Proses editing pun selesai pada hari Senin pukul 2 pagi dan langsung diunggah sekitar pukul 9.

“Awalnya yang saya sebut itu mau iseng dan rada parodi, tiba2 karena liat antusias n hype kawan2 supportnya gede banget n pada nunggu2, ya saya mau gamau jadi terlanjur ke arah serius,” kata pemilik Magejibril Production itu.

4 of 5

Respon Positif Warganet

Ibil mengaku senang dengan respons warganet yang puas dengan hasil karyanya. Hingga artikel ini ditulis, video Joker pada akun Instagram @magejibril telah mencapai 2588 views.

“Saya seneng banget karena hasilnya ga bikin kecewa penonton, meski sempet ada beberapa hater berantem di komen malah lucu haha,” tuturnya.

Berikut beberapa respons warganet yang terpukau dengan karya Ibil:

“Menurut gua film itu seni, seni itu gak ada batasan, dan gak ada yg salah jika setiap orang bilang bagus atau tidak terhadap seni. TRAILER JOKER ini KEREN DAN BAGUS menurut saya!!” kata akun @merliongus.

“Terlalu indah mas,” tulis akun @nuyamalia_.

“Sadist! keren parah! so proud om,” sahut akun @puti.gusman.

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

5 of 5

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by