Viral Kisah Pasangan Gelar Pesta Pernikahan dengan Modal Rp 5,5 Juta

Oleh Liputan6dotcom pada 13 Okt 2019, 18:00 WIB
Satrio dan Karin

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan menjadi salah satu momen bahagia yang dinantikan setiap pasangan kekasih. Namun, ada saja kendala segelitir pasangan untuk melangsungkan pernikahan, salah satunya biaya pernikahan yang tidak sedikit.

Namun, pasangan bernama Satrio dan Karin ini membuktikan bahwa melangsungkan pernikahan tidak melulu meriah dan mewah. Mereka hanya menggelar pernikahan secara sederhana dan minimalis. 

Melalui Twitter @biangkerok, Satrio menceritakan bagaimana rencana pernikahannya yang berlangsung di Purwokerto, 6 Oktober 2019. 

“2 bulan sebelumnya, gue ngomong serius ke karin dan keluarga. Hampir semua calon pengantin dan keluarga makin stres ketika dekat hari H kita gak boleh stres, ini kan mau menuju hari bahagia,” kata Satrio.

Ia menambahkan bahwa dirinya hanya melangsungkan prosesi akad, makan-makan dan hanya berlangsung di rumahnya.

“Perkawinan gue dan karin cukup simple, Cuma prosesi akad dan makan-makan aja, lokasi juga di rumah aja. Mungkin bisa nambahin ide buat yang mau kawin,” tulis Satrio dalam akun Twitternya.

2 of 5

1. Modal 5,5 Juta

Satrio menceritakan bahwa ia dan pasangannya hanya mengeluarkan biaya sebanyak Rp 5,5 juta. Biaya tersebut sudah termasuk, cincin, seserahan, baju dan makeup, foto serta video dan hal lainnya. Namun, biaya tersebut diluar dari biaya mahar dan makan-makan yang ditanggung pihak keluarga.

3 of 5

2. Cincin Meteorit

Hal menarik lainnya dari pernikahannya yakni cincin pernikahan mereka. Satrio menuliskan bahwa ia menggunakan cincin meteorit yang berasal dari bulan yaitu, NWA 8277. Untuk biaya cincin, Satrio menuliskan hanya mengeluarkan biaya yang tidak sampai Rp 1 juta.

4 of 5

3. Undangan Pernikahan

Untuk undangan pernikahan, Satrio memilih untuk mendesain sendiri, membeli kertas dan melakukan potongan undangan sendiri.  Sedangkan untuk penyablonan, ia dibantu teman baiknya. 

Ia bahkan hanya mengeluarkan kocek Rp 800 ribu untuk membuat 300 undangan.

5 of 5

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait