Peran Jokernya Tidak Dianggap, Jared Leto Mengaku Kesal

Oleh Liputan6dotcom pada 12 Okt 2019, 10:00 WIB
Joaquin Phoenix sebagai Joker (Warner Bros/ DC Entertainment via IMDb)

Liputan6.com, Jakarta Film Joker yang dirilis belakangan ini mendapatkan banyak respon positif dari penggemar film di seluruh dunia. Film tersebut mendapatkan banyak pujian dari para kritikus film pada segi akting hingga penceritaan. Film ini diperankan oleh Joaquin Phoenix yang baru pertama kali memerankan Joker dengan karakter yang segar dan baru.

Sebelumnya, Joker telah diperankan oleh beberapa pemeran lainnya seperti Jack Nicholson, Heath Ledger, dan Jared Leto. Joker sendiri selalu menjadi karakter yang ikonik pada film-film DC. Jared Leto, pemeran Joker terakhir sebelum Joaquin Phoenix, tampaknya kurang senang dengan kesuksesan film solo Joker terbaru itu.

2 of 5

Teralienasi dan Kesal

Jared Leto
Jared Leto dengan replika kepalanya (Dok.Instagram/@jaredleto/https://www.instagram.com/p/BxKWP09F6KQ/Komarudin)

Dilansir dari The Hollywood Reporter, pemeran Joker di film Suicide Squad itu merasa ‘teralienasi dan kesal’ dengan film yang dibintangi Joaquin Phoenix.

Pada tahun 2018, terdapat rencana spin-off film solo Joker yang dibintangi oleh Jared Leto. Tetapi hal tersebut tidak terealisasikan dan Todd Phillips, sutradara film Joker, justru mengambil Joaquin Phoenix sebagai pemeran utamanya.

3 of 5

Tidak Mendapat Peran Untuk Film Lain

Joker di Suicide Squad
Jared Leto sebagai Joker di Suicide Squad. (screenrant.com)

Leto merasa ‘teralienasi’ ketika Warner Bros. mengangkat film solo Joker tanpa dirinya. Margot Robbie yang memerankan Harley Quinn, pacar Joker di film Suicide Squad, akan memiliki film solonya yang berjudul Birds of Prey.

Film solo Harley Quinn itu juga dilaksanakan tanpa Jared Leto. Hal serupa juga terjadi pada sekuel Suicide Squad yang disutradarai oleh James Gunn.

4 of 5

Selanjutnya

Joker (2019)
Film Joker yang rilis 2019. (DC Films/Warner Bros. Pictures)

Film Suicide Squad yang diperankan Leto juga memiliki rating yang kurang baik serta penampilan Joker yang sangat sedikit. Joker yang diperankan Joaquin Phoenix sendiri tidak menyatu dengan DC Universe. Namun, dengan kesuksesan filmnya Joaquin mengatakan bahwa sangat tertarik untuk berperan sebagai Joker lagi.

 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

5 of 5

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by