Mengakali Kelebihan Bagasi, Wanita Ini Pakai 16 Lapis Baju ke Dalam Pesawat

Oleh Yulia Lisnawati pada 11 Okt 2019, 15:00 WIB
Ilustrasi koper

Liputan6.com, Jakarta - Ketika melakukan perjalanan liburan, pasti banyak dari kamu cenderung membawa terlalu banyak barang dan sering melampaui tas bawaanmu terutama ketika naik pesawat.

Itu tentu akan menjadi masalah. Padahal ada batas bagasi untuk setiap penumpang, 7kg standar untuk bagasi kabin dan beberapa maskapai penerbangan bisa sangat ketat dalam hal ini.

Melansir World of Buzz, Jumat (11/10/2019), namun seorang wanita dari Filipina memiliki cara kreatif untuk menyelesaikan masalah kelebihan barang bawaannya ketika naik pesawat.

Melalui akun Facebook-nya, wanita dengan akun bernama Gel Rodriguez ini mengatakan bahwa staf maskapai di konter check-in menimbang barang bawaannya dan menemukan bahwa kelebihan bawaan. Staf mengatakan kepadanya bahwa barang bawaannya beratnya 9kg dan dia hanya diizinkan membawa 7kg.

 

2 of 4

Pakai Cara Unik

Mengakali Kelebihan Bagasi, Wanita Ini Pakai 16 Lapis Baju ke Dalam Pesawat
(Gel Rodriguez/facebook.com)

Namun, dia menolak untuk membuang barang-barang miliknya. Karena tidak memiliki pilihan lain, dia memutuskan untuk mengambil pakaian berlebihnya untuk dia pakai menjadi lapisan sebanyak mungkin.

Dalam unggahannya, dia juga menunjukkan potret dirinya ketika mengenakan setidaknya 3 celana panjang dan sembilan atasan, lengkap dengan kemeja dan jaket.

Dengan melakukan itu, dia bahkan benar-benar berhasil mengurangi berat tasnya dari 9kg menjadi 6,5kg.

 

3 of 4

Viral

Berkat ide uniknya tersebut, foto dirinya dengan baju dan celana berlapis tebal menjadi perbincangan viral di jejaring sosial.

Sejak dibagikan di lini masa Facebook, unggahan tersebut telah mendapat lebih dari 29.000 suka dan warganet sangat terhibur dengan kejenakaannya tersbut.

4 of 4

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓