Sukses

Aquafest 2019 Akan Digelar, Ajak Publik Wujudkan Digitalisasi Akuakultur 4.0

Acara ini bertujuan memberi informasi dan ketertarikan pada masyarakat luas soal perikanan dan mewujudkan digitalisasi akuakultur 4.0.

Liputan6.com, Jakarta - Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali menggelar acara tahunannya Aquafest (Aquaculture Festival) 2019, pada 19-20 Oktober 2019.

Acara yang digelar HIMAKUA (Himpunan Mahasiswa Aquaculture) ini bertujuan memberi informasi dan ketertarikan pada masyarakat luas soal perikanan dan mewujudkan digitalisasi akuakultur 4.0. Perwujudan itu dilakukan Aquafest 2019 melalui Seminar Udang dan talkshow Acuaculture Center.

Dalam acara tersebut ada beragam kegiatan menarik, di antaranya talkshow, pameran ikan hias, exhibition, Quick Setting Aquascape, lomba mewarnai dan menggambar untuk buah hati, serta tebar benih.

Selain itu, di Acuaculture Center menjadi pertemuan antar dosen, start up, dan mahasiswa untuk memperkenalkan praktik yang sudah dijalani dalam kegiatan akuakultur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perancangan Seni Akuarium

Berbeda dengan tahun sebelumnya, lomba menggambar dan mewarnai diikuti peserta anak-anak Taman Kanak-kanak (TK).  

Acara yang bertujuan untuk mengasah softskill dan mengenalkan akuakultur lewat gambar ini akan diisi dengan pemberian ikan hias gratis. Nantinya peserta akan diajarkan cara memelihara ikan di rumah.

Perancangan seni akuarium bernama Aquascape juga akan diperlombakan. Ramai diikuti komunitas aquascaper, hasil setting aquascape akan dipamerkan selama selama acara Aquafest berlangsung.

Sedangkan penyebaran dan penyerahan benih ikan akan dilakukan dosen departemen Budidaya Perairan IPB pada kepala desa, bertujuan untuk menjaga ketersediaan ikan di alam terutama ikan tawes di sungai Situ Gede.

Selain itu, dalam acara ini juga Gemarikan digaungkan lebih keras lagi yang merupakan kegiatan mengampanyekan gemar makan ikan pada masyarakat umum untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya konsumsi ikan.

Jadi, jangan lupa datang ke Aquafest 2019 yang digelar di Botani Square Mall, Bogor ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini