Sukses

Deretan Makanan dan Minuman yang Bantu Tidurmu Lebih Nyenyak di Malam Hari

Kesulitan tidur di malam hari? Coba konsumsi makanan dan minuman ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tidur menjadi salah satu hal yang sangat penting dilakukan setiap individu. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun butuh kualitas tidur yang baik dengan jam tidur yang tercukupi.

Sayangnya, tak sedikit orang dewasa yang mengalami gangguan tidur di malam hari. Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami insomnia seperti stres, kelelahan dan lainnya.

Namun jangan khawatir, terdapat sejumlah makanan dan minuman yang bisa kamu konsumsi agar mendapat tidur yang berkualitas. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

1. Almond

Almond dikenal kaya akan nutrisi dan serat. Tak hanya itu, almond juga merupakan sumber magnesium yang bisa meningkatkan kualitas tidur serta mencegah munculnya stres.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kiwi

Kiwi memiliki kandungan kalori yang rendah dan berguna menjaga kesehatan pencernaan. Peneliti juga mengungkapkan seseorang yang mengonsumsi kiwi pada jam tidur mengalami kemudahan untuk tertidur.

3 dari 4 halaman

3. Susu

Kamu mengalami kesulitan tidur di malam hari? Cobalah untuk minum segelas susu hangat. Susu mengandung melatonin dan vitamin D yang bisa membuatmu tidur lebih baik di malam hari. Terlebih lagi susu hangat bisa membantu tubuh lebih santai sehingga membantumu tidur lebih cepat.

4 dari 4 halaman

4. Teh Chamomile

Teh chamomile mengandung anti-peradangan dan antioksidan khusus yang bisa memengaruhi otak agar mendapatkan tidur malam yang lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.