Viral Aksi Nekat Emak-Emak Bawa Motor Terobos Tol

Oleh Liputan6dotcom pada 08 Okt 2019, 17:00 WIB
instagram @aslisuroboyo

Liputan6.com, Jakarta - Jalan tol menjadi jalanan bebas hambatan untuk mempersingkat jarak serta waktu tempuh ketika berkendara. Di Indonesia, jalan tol hanya diperuntukkan kendaraan beroda empat seperti mobil, bus, dan truk. Jalan tol berbeda dengan jalan raya yang dapat digunakan oleh kendaraan lainnya seperti motor dan sepeda.

Namun, sebuah video yang baru-baru ini viral memperlihatkan seorang wanita berhijab dengan motor bebeknya melintasi jalan tol. Video tersebut diunggah akun Instagram @aslisuroboyo pada Minggu (6/10/2019).

2 of 5

The Power of Emak-Emak

instagram @aslisuroboyo
instagram @aslisuroboyo

The power of emak-emak wilayah 031,” tulis keterangan unggahan akun @aslisuroboyo.

Dikatakan bahwa peristiwa tersebut berlangsung di Surabaya, tepatnya di Jalan tol Gunungsari KM 12. Orang yang merekam video itu berada di belakang ‘emak-emak’ pengendara motor tersebut.

3 of 5

Video Viral

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ASLI SUROBOYO | VISIT SURABAYA (@aslisuroboyo) on

Dalam unggahan tersebut terlihat seorang emak-emak menggunakan motor berada di jalur kiri jalan tol. Dengan kecepatan yang cukup tinggi, ia mendahului sebuah truk kuning melalui bahu jalan, lalu terlihat menyalip beberapa kendaraan roda empat didepannya.

Video tersebut diedit dengan suara layaknya sedang menonton motogp yang membuat video itu menjadi semakin lucu dan menarik untuk ditonton.

4 of 5

Respons Warganet

Unggahan itu pun ditanggapi beragam respons warganet. Banyak dari mereka terkejut dan tercengang melihat tingkah emak-emak.

“Sangarr,” kata akun @bedulae.

“Mgkn emaknya nyasar,” komentar akun reinatamegun.

“sound on langsung nguakak,” sahut akun @tarupala. 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

5 of 5

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait