Sukses

3 Fakta Kontes Melamun yang Unik dari Korea Selatan

Liputan6.com, Jakarta Jika biasanya sebuah negara memiliki kontes yang luarbiasa, seperti kontes menyanyi, menari atau bakat-bakat menakjubkan lainnya, namun Korea Selatan justru memiliki kontes yang cukup unik. Kontes ini adalah kontes melamun. Kompetisi melamun ini biasa disebut dengan "Space Out Challenge".

Kontes yang dilakukan di Kore Selatan ini sudah diselenggarakan sejak 2014 lalu, di mana para peserta yang mengikuti kontes ini tidak diperbolehkan melakukan apapun, kecuali melamun. Uniknya, setiap peserta akan diperiksa jantungnya setiap 15 menit sekali.

Diketahui kontes ini berlangsung sekitar 90 menit, serta memiliki manfaat untuk menghilangkan stress dan membuat seseorang menjadi rileks.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Diadakan Setiap Tahun

Kontes yang terbilang unik ternyata diadakan setiap tahun, loh. Menariknya lagi, setiap tahun peserta yang mendaftar semakin bertambah.

3 dari 4 halaman

2. Kualifikasi Untuk Pemenang

Untuk kontes melamun ini, pihak panitia akan mencari detak jantung yang paling tenang. Itulah sebabnya setiap 15 menit jantung peserta akan dicek.

4 dari 4 halaman

3. Hadiah Bagi Pemenang

Peserta yang berhasil memenangkan kontes ini, nantinya akan mendapatkan sejumlah uang, sertifikat, serta trofi. Bagaimana, apa kamu berminat untuk mengikuti kontes ini?

 

Penulis: Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.