Sukses

Nyinyiri Warganet Lewat Lagu, Musisi Ini Jadi Viral

Musisi ini menyindiri warganet dengan lagu berjudul "Negara Lucu."

Liputan6.com, Jakarta - Lagu sindiran yang berjudul 'Negara Lucu' baru-baru ini menjadi perbincangan hangat publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Lagu yang dinyanyikan musisi bernama Enau ini berhasil mendapatkan 6,8 Juta views di Youtube.

Negara Lucu adalah lagu yang dirilis setahun lalu, tepatnya pada 26 Juli 2018 di Channel Youtube milik Enau sendiri. Meskipun sudah lama dirilis, baru-baru ini lagu tersebut menjadi viral karena liriknya.

Lirik lagu milik Enau ini dinilai memiliki banyak arti, serta menyindir kebiasaan-kebiasaan yang sering dilakukan masyarakat Indonesia. Salah satunya kebiasaan bergaya yang tidak sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya.

Setelah mendengar lagu ini, banyak warganet menanggapinya dengan beragam respons.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lirik yang Sangat Menyindir

"Yang susah gayanya nomer satu

sana sini jadi benalu

ini pandangan dari kacamataku

tentang negara yang lucu."

Itulah sedikit lirik yang dianggap menyindir warganet. Lirik tersebut memang benar-benar menggabarkan sedikit kondisi masyarakat Indonesia saat ini. Di mana gaya adalah nomor satu, walaupun keadaan individu tidak sesuai dengan gaya hidup yang berlebihan.

3 dari 4 halaman

Musik yang Santai

Lagu ini disajikan dengan lantunan musik yang akan membuatmu lebih santai, ditambah dengan suara dari Enau yang ciamik. Selain itu, video clip juga dikemas secara sederhana yang penuh arti.

4 dari 4 halaman

Respons warganet

Banyaknya warganet yang menanggapi unggahan tersebut, kolom komentar video musik tersebut pun dipenuhi komentar warganet. 

Seperti akun Muhammad Fitrah Aslam yang berkomentar "Anjay keren, nyindir netizen yang masih darurat moral."

Ada juga yang berkomentar bahwa penampilan bukan tolak ukur memiliki uang ataupun tidak. "Dari video ini gw belajar bahwa penampilan sederhana bukan berarti tidak punya uang. Sedangkan orang yang berpenampilan layak nya pengusaha belum tentu dia punya uang, jadi jangan lihat orang dari luar nya doang. Salam Enau."

Penulis:

Natania Longdong

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.