Sukses

Sering Dibuang, Ini 5 Manfaat Menakjubkan Kulit Jeruk

Banyak yang tak menyadari bahwa bukan hanya buahnya saja loh, kulit jeruk juga kaya akan manfaat.

Liputan6.com, Jakarta - Jeruk menjadi salah satu buah yang kaya akan vitamin. Tak heran banyak orang yang kerap mengonsumsi buah ini setiap harinya. Selain itu, jeruk juga memiliki rasa yang segar hingga menjadi buah yang digemari banyak orang.

Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa bukan hanya buahnya saja lo, kulit jeruk juga kaya akan manfaat. Kulit jeruk mengandung 136 mg vitamin C, berbeda jauh dengan buahnya yang hanya mengandung 71 mg vitamin C.

Penasaran apa saja manfaatnya? Berikut deretan manfaat kulit jeruk yang perlu kamu tahu.

1. Mencerahkan Kulit

Selain buahnya, kulit jeruk juga mengandung minyak alami yang diperkaya oleh vitamin C. Oleh karena itu, kamu bisa coba mencampurkan kulit jeruk ke masker atau scrub yang biasa kalian gunakan.

Ini akan membantu menjadikan kulit cerah dan bebas kusam. Kulit jeruk juga mengandung lactic acid yang berguna untuk mengelupas sel kulit mati.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Menjaga Kulit Tetap Awet Muda

Selain vitamin C, kulit jeruk juga kaya akan vitamin A dan vitamin B yang diperlukan untuk menjaga kulit tetap awet muda. Selain itu, kulit jeruk juga mengandung zat besi yang berkhasiat untuk melindungi kulit dari sinar ultra violet.

3 dari 5 halaman

3. Membuat Kuku Berkilau

Minyak alami yang ada di dalam kulit jeruk juga bisa membantu membuat kuku berkilau. Caranya, gosokkanlah kulit jeruk yang masih segar pada kukumu.

4 dari 5 halaman

4. Mengatasi Kulit Berminyak

Kamu memiliki masalah kulit berminyak? Jangan khawatir, kamu bisa mengatasinya dengan kulit jeruk. Caranya cukup rendam kulit jeruk di air hangat, lalu gunakan sebagai face mist pengontrol minyak.

5 dari 5 halaman

5. Hilangkan Komedo

Lactic acid yang dikandung pada kulit jeruk tak hanya efektif mengangkat sel kulit mati tapi juga bisa mengatasi komedo pada wajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.