Penumpang Terjebak di Toilet, Pesawat United Airlines Mendarat Darurat

Oleh Liputan6dotcom pada 01 Okt 2019, 15:00 WIB
Diperbarui 02 Okt 2019, 23:13 WIB
ilustrasi pesawat

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat terbang tentu memiliki beberapa fasilitas untuk memenuhi kebutuhan penumpangnya. Beberapa fasilitas tersebut seperti kursi, hiburan di pesawat, makanan dan minuman, hingga toilet. Toilet sendiri menjadi salah satu bagian terpenting dari pesawat untuk buang air kecil, buang air besar, atau sekadar mencuci tangan.

Sebuah pesawat United Airlines terpaksa mendarat darurat karena terdapat penumpang yang terjebak di toilet.

Penerbangan dari Washington DC ke San Francisco, Amerika Serikat ini akhirnya harus melakukan pendaratan di kota Denver, setelah awak kabin tidak berhasil membebaskan penumpang.

2 of 5

Dibuka Secara Paksa

Toilet penerbangan
Ilustrasi toilet di dalam pesawat terbang. (Sumber Katherine Welles/Shutterstock)

Dilansir dari Independent, Selasa (1/10/2019), seorang juru bicara bandara Denver mengatakan bahwa tidak diketahui alasan pintu toilet tersebut tidak dapat terbuka.

Bahkan, pihak bandara sampai harus memanggil petugas pemadam kebakaran untuk membuka pintu toilet secara paksa.

3 of 5

Pihak Maskapai Meminta Maaf

Ilustrasi pesawat United Airlines yang mengalami turbulensi. (AP)
Ilustrasi pesawat United Airlines yang mengalami turbulensi. (AP)

Pihak United Airlines telah membuat pernyataan meminta maaf atas kejadian tersebut.

Dikatakan bahwa penumpang yang terjebak ditoilet telah dikeluarkan dengan aman dan para penumpang telah melanjutkan ke San Fransisco dengan pesawat lain.

“Kami mengungkapkan pada semua pelanggan yang berada di pesawat dan penumpang di toilet permintaan maaf,” ucap pihak United Airlines dalam pertanyaannya seperti melansir dari Independent, Selasa (1/10/2019).

4 of 5

Kejadian Serupa

Ilustrasi
Ilustrasi pesawat lepas landas. (dok. unsplash.com/Asnida Riani)

Kejadian di toilet pesawat juga terjadi di American Airlines pada penerbangan dari Phoenix, Arizona, ke Minneapolis, Minnesota. Seorang penumpang pria menyalakan rokok di dalam toilet ketika pesawat telah terbang di udara. Menurut saksi mata, pria tersebut berlari menyusuri lorong ke arah toilet sambil berteriak.

Bau asap rokok tercium di dalam kabin dan pria tersebut berteriak, “Kalian semua kacau.” Pesawat pun langsung meminta izin untuk melakukan pendaratan di Colorado untuk mengevakuasi penumpang. Pria tersebut diamankan oleh pihak berwajib setelah pesawat didaratkan.

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

5 of 5

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by