Berusia 96 Tahun, Nenek Ini Jadi Model Tertua di Asia

Oleh Camelia pada 29 Sep 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 01 Okt 2019, 02:13 WIB
model 96 tahun

Liputan6.com, Jakarta Pada umumnya seorang model berusia 20 hingga 30 tahun. Beberapa lainnya mungkin masih bisa eksis di usia 40an. Namun bagaimana jadinya jika seorang nenek yang hampir berusia 100 tahun menjadi seorang model?

Hal ini yang dialami oleh perempuan asal Hong Kong bernama Alice Pang. Nenek berusia 96 tahun ini adalah seorang model yang mendapat gelar tertua di Asia.

Alice memulai kariernya di dunia model tiga tahun lalu atau saat dirinya berusia 93 tahun. Dikutip dari Odditicentral, awalnya Alice memang gemar mengenakan pakaian yang glamor. 

model 96 tahun
foto: Oddity central

Suatu ketika sang cucu melihat ada iklan yang mencari model busana dengan jenjang usia di atas 65 tahun. Tanpa pikir panjang dirinya langsung mengirimkan foto Alice. Tak berselang lama, Alice pun langsung diundang untuk agenda pengambilan gambar.

2 of 3

Jadi model brand ternama dunia

model 96 tahun
foto: Oddity central

Alice memang tak memiliki pengalaman di dunia model, namun dirinya mengaku mencoba untuk belajar hingga semakin hari ketertarikannya terhadap modeling mulai tumbuh.

“Pada awalnya, saya tidak tahu bagaimana cara menjadi model sehingga manajer saya mengajarkan saya banyak hal, dan gadis-gadis itu membantu meriasi wajah saya," ujar Alice.

Kini wanita yang usianya hampir satu abad tersebut telah menjalani karirnya sebagai model untuk banyak produk mulai dari iklan kosmetik, kamera, hingga bisnis. Tak tanggung-tanggung dirinya juga kerap menjadi model untuk merek ternama dunia seperti Gucci, Ellery, atau Valentino.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓