Sukses

Samuel Jackson Jadi Pengisi Suara Amazon Alexa

Alexa akan mampu untuk meniru suara aktor Samuel Jackson.

Liputan6.com, Jakarta - Pada era teknologi yang semakin berkembang, memiliki asisten pribadi tidak harus dengan cara menggaji seseorang. Itu karena teknologi Artificial Intelligence (AI) yang berfungsi semakin baik dan semakin canggih.

Asisten pribadi ini dapat menjadi pendamping virtual yang dapat menerima informasi lebih banyak dari manusia.

Perusahaan Amazon mengumumkan bahwa produk asisten virtualnya yang bernama Alexa akan memiliki suara paling ‘manusia’ dari sebelumnya. Dilansir dari BBC, Senin (30/9/2019), Alexa akan mampu untuk meniru suara aktor Samuel Jackson.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suara Selebritas Pertama

Seperti dilansir The Guardian, suara Samuel Jackson menjadi suara selebritas pertama yang diluncurkan pada asisten virtual Alexa.

Pengguna Alexa dapat berinteraksi dengan pemeran Nick Fury ini dalam bentuk AI melalui teknologi text-to-speech yang telah dikembangkan oleh perusahaan Amazon.

3 dari 4 halaman

Fitur Kata Kasar

Samuel Jackson merupakan aktor yang terkenal dengan kebiasaannya berkata kasar dan kotor dalam film-film yang ia bintangi.

Dalam fitur Alexa, Jackson tetap diberikan kebebasan untuk menggunakan bahasa-bahasa yang ‘penuh warna’, dan pengguna memiliki kemampuan untuk menghidupkan atau mematikan fitur kata-kata kasar.

4 dari 4 halaman

Lebih Banyak Suara Selebritas

Amazon mengatakan bahwa pada tahun 2020 akan ada lebih banyak suara selebritas yang ditambahkan untuk fitur Alexa.

Fitur tersebut menjadi salah satu hal terbaru dari Alexa yang diumumkan. Serangkaian gawai baru juga diluncurkan Amazon seperti Earbuds, kacamata, pelacak hewan peliharaan, dan oven pintar.

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.