Sukses

4 Fakta Manik Marganamahendra, Ketua BEM UI yang Viral

Tak kalah dengan Atiatul Muqtadir, Ini dia sosok Manik Marganamahendra yang menjadi viral dikalangan warganet.

Liputan6.com, Jakarta Ketua BEM UI (Universitas Indonesia) Manik Marganamahendra, menjadi sorotan setelah berbicara di depan anggota dewan. Saat itu ia mengatakan DPR bukan lagi Dewan Perwakilan Rakyat, melainkan Dewan Penghianat Rakyat.

Sosok yang biasa disapa Manik mendadak viral, banyak dari warganet yang penasaran dengan ketua BEM UI ini. Mereka menilai, bahwa perkataan yang dilayangkan Manik sangatlah berani.

Manik Marganamahendra diketahui mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan pendapat, serta kritiknya di depan anggota dewan pada Selasa lalu (24/9/19).

Selain terlihat berani dan tegas, inilah 5 fakta lain dari Manik Marganamahendra.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Berasal dari Kota Hujan 'Bogor'

Manik Marganamahendra ini ternyata berasal dari kota Bogor. Ia sudah tinggal di Bogor dan bersekolah di sana dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

3 dari 5 halaman

2. Anggota Paskibra

Diketahui, Manik Marganamahendra pernah menjadi anggota Paskibra Indonesia. Tak hanya itu, pada tahun 2013 Manik Marganamahendra pernah menjadi pengurus Purna Paskibra Bogor.

4 dari 5 halaman

3. Mahasiswa FKM (Fakultas Kesehatan Masyarakat)

Manik merupakan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat UI (Universitas Indonesia. Ia juga ikut berpartisipasi dalam menolak RUU Pertembakauan. Hebat, ya.

5 dari 5 halaman

4. Ketua BEM FKM UI

Sebelum menjabat sebagai ketua BEM UI, rupanya manik sempat menjabat sebagai ketua BEM FKM UI pada tahun 2017 lalu. Ia juga memfokuskan dirinya pada isu kontrol tembakau Indonesia.

 

Penulis : Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.