Sukses

MViCall, Tren Kreatif Baru dalam Berkomunikasi

Aplikasi ini memungkinkan penerima panggilan telepon melihat video rekaman atau video pilihan penelpon di layar smartphone penerima yang otomatis menggantikan ringtone miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi konten ringtone premium sempat menjadi tren pada awal tahun 2000an. Di mana para pengguna telepon seluler yang tidak puas dengan pilihan ringtone standar yang disediakan dari telepon seluler yang digunakannya, dapat membeli konten ringtone premium yang bervariasi dari suara-suara unik/lucu sampai ke nada-nada lagu-lagu favorit si pemakai. Kemudian, inovasi konten ring back tone perlahan-lahan naik daun di tahun 2007.

Dengan ring back tone penelpon yang mungkin awalnya sedang kesal, akan agak sedikit terhibur ketika mendengarkan ring back tone unik atau lagu-lagu yang sedang hit pilihan pihak yang diteleponnya. Tak dapat disangkal bahwa konten ring back tone ini meningkatkan pendapatan para operator telekomunikasi seluler, content provider, dan record label juga para artis musik serta pencipta lagu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Mengingat industri telekomunikasi seluler pada dasarnya berkembang pesat, PT. Indonesia Satu Tujuh memperkenalkan sekaligus meluncurkan produk yang merupakan tren kreatif baru dalam berkomunikasi yakni MViCall yang merupakan kependekan dari My Video Call. PT. Indonesia Satu Tujuh sendiri merupakan holding dari PT. Sinergi Bestama Indonesia, yang selama ini dikenal sebagai platform provider yang selalu tertantang untuk melahirkan produk-produk kreatif di industri telekomunikasi seluler.

Pada konferensi persnya yang diselenggarakan di Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), CEO & Founder PT. Indonesia Satu Tujuh, T. Amershah menjelaskan bahwa MViCall disiapkan sebagai tren baru dalam bertelepon antar pengguna selular dan membawa banyak manfaat untuk seluruh stake holder. Aplikasi ini memungkinkan penerima panggilan telepon melihat video rekaman atau video pilihan penelpon di layar smartphone penerima yang otomatis menggantikan ringtone miliknya.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Video pilihan penelpon itu bisa bervariasi dari mulai video lucu yang direkam sebelumnya oleh penelpon, sampai video klip musik artis-artis musik pilihannya. Ini dapat dipilih melalui menu aplikasi MViCall yang sebelumnya sudah diunduh.

Lebih lanjut, T. Amershah menjelaskan bahwa MViCall berhasil tampil sebagai juara di beberapa event international di Vietnam, Kamboja, dan USA di bulan Agustus 2019 dan ikut meramaikan acara ITU Telecom World di Budapest, Hongaria awal September 2019 ini. MViCall saat ini dapat digunakan oleh seluruh pengguna dan pelanggan telco di Indonesia dan Vietnam.

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Lebih lanjut, CTO & Co-Founder PT. Indonesia Satu Tujuh, Andhy S. N. menyatakan bahwa teknologi yang dipakai di dalam aplikasi ini, sudah merupakan teknologi terkini. Ini memungkinkan pengguna untuk meng-update video miliknya yang akan muncul di layar penerima telepon dalam waktu singkat.

PT. Indonesia Satu Tujuh juga berterima kasih atas dukungan dan bimbingan yang selama ini secara serius diberikan oleh Bekraf dan Indonesia Mobile and Online Content Provider Association (IMOCA) sehingga tren kreatif baru dalam berkomunikasi ini dapat lahir serta diterima baik dan meluas baik di tanah air maupun di manca negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.