Sukses

Sempat Ditangkap, Ananda Badudu Banjir Dukungan Komedian hingga Politikus

Tidak hanya warganet biasa, Ananda Badudu juga mendapat dukungan dari para tokoh di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok mantan anggota dua Banda Neira, Ananda Badudu hingga kini menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Ia ditangkap karena diduga terkait dana demonstrasi mahasiswa.

 

Dalam akun Twitter-nya, Ananda Badudu menginformasikan bahwa ia ditangkap karena mentransfer sejumlah dana pada mahasiswa yang berdemo. "Saya dijemput polda karena mentransfer sejumlah dana pada mahasiswa," twit yang dibuat @anandabadudu.

Penangkapan Ananda Badudu tentu membuat warganet geram. Tagar #BebaskanAnandaBadudu bahkan sempat berada di trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia.

Pantauan Citizen6-Liputan6.com, lini masa Twitter pun dibanjiri beragam twit dukungan untuk musikus muda tersebut. Namun tidak hanya warganet biasa, dukungan untuk Ananda Badudu juga dilontarkan para tokoh di Tanah Air, di antaranya Ernest Prakasa dan Tsamara Amany.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Komika Ernest Prakasa

3 dari 6 halaman

2. Aktivis Lini Zurlia

Aktivis queer feminis yaitu Lini Zurlia Juga mengungkapkan dukungannya pada Ananda Badudu

 

4 dari 6 halaman

3. Sutradara Joko Anwar

 

5 dari 6 halaman

4. Penulis Okky Madasari

6 dari 6 halaman

5. Politikus Tsamara Amany

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.