Usai Ikut Aksi Demo, Mahasiswi Ini Review Ketahanan Makeup yang Dipakai

Oleh Camelia pada 25 Sep 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 27 Sep 2019, 08:13 WIB
review makeup

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan mahasiswa melakukan aksi demonstrasi pada Selasa (24/9/2019). Hal ini dilakukan atas penolakan Revisi UU KUHP dan UU KPK yang dinilai kontroversial. Tidak hanya di Jakarta, aksi ini juga dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswa di beberapa daerah di Indonesia seperti Bandung, Purwokerto, Jogja, Malang hingga Makassar.

Banyak foto dan juga video tentang aksi mahasiswa tersebut yang beredar di media sosial terlebih Twitter. Tidak hanya itu, banyak pula mahasiswa yang membagikan pengalaman mereka saat turun ke jalan.

Namun ada satu mahasiswa yang nampaknya cukup menarik perhatian publik usai ikut aksi demo tersebut. Melalui Twitter, pemilik akun @badgaldidi tersebut justru me-review ketahanan makeup yang dia kenakan saat menjalankan aksi demonstrasi.

Dalam sebuah utas yang dibuatnya tersebut, mahasiswi bernama Didi ini menyebutkan beberapa merek makeup yang dia kenakan dan menjelaskan ketahanannya satu per satu.

2 of 5

Review makeup

Kosmetik/produk makeup
Ilustrasi kosmetik/produk makeup. (Foto: Shutterstock.com/Africa Studio)

Dirinya memulai utas tersebut dengan me-review ketahanan foundation yang dikenakanannya. Dia bahkan merekomendasikan merek tersebut lantaran dikatakan masih bagus dikenakanan meski terkena panas dalam waktu cukup lama.

"Maybelline superstar foundation sebagus itu gengs. Demo dari pagi sampe sore, base makeup masih flawless, full coverage dan ga berat. Minyakan dikit sih tapi wajar karena panas. Very recommended buat demo," tulisnya.

Selain foundation, dirinya juga menjabarkan ketahanan produk makeup lain mulai dari eyeliner, pensil alis, blush on, highlighter, mascara hingga lipstik.

"Tadi lipstik pake Emina lip cream shade pumpkin spice. Sengaja pake warna nude biar terlihat pucat pasi agar dpr nya merasa iba... Huft ini lipstik bikin bibir kering kerontang ngelopek2 padahal dah pake lipbalm. Cocok untuk cosplay orang sakit, sayang dpr nya ga peduli. Wkwk," tambahnya.

 

3 of 5

Merekomendasikan beberapa produk makeup

4 of 5

Viral

review makeup
foto: twitter/@badgaldidi

Utas yang dibuatnya tersebut lantas berhasil mencuri perhatian warga Twitter lainnya. Review-nya tersebut bahkan telah disukai oleh lebih dari 26 ribu pengguna Twitter lainnya. Tentu saja banyak pula yang memberikan komentarnya.

"Demo boleh panas2an tapi flawless teteup," komentar akun @indaahmegawati.

"Get ready with me: demo edition," tulis @thefunkiestfit.

"Iya kan ga lucu mba pas demo teriak: WOY GUA TOUCH UP DULU BENTAR," timpal @Cikeleta2.

Sementara akun @paringgae menulis, "Awas aja kalo nanti ada beauty blogger yg bikin tutorial make up untuk demo dpr."

"bukan lagi waterproof atau kissproof, ini DEMOPROOF yhaaa," tambah @avocadeh.

5 of 5

Saksikan video pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓