Naik Kereta ke Lokasi Demo, Mahasiswa Disambut Tepuk Tangan Penumpang KRL

Oleh Liputan6dotcom pada 24 Sep 2019, 14:47 WIB
Diperbarui 26 Sep 2019, 14:13 WIB
instagram @gilangfiqri_16

Liputan6.com, Jakarta - Aksi seruan mahasiswa telah dilaksanakan sejak Senin (23/9/2019) dengan menyuarakan aspirasi kepada pemerintah. Demo dilaksanakan mahasiswa dari berbagai universitas di berbagai kota, mulai dari Jakarta, Jogjakarta, Bandung, Makassar, hingga Samarinda.

Mahasiswa di Jakarta yang ikut berdemo berkumpul bersama-sama di depan Gedung DPR RI. Selasa (24/9/2019), aksi mahasiswa masih berlanjut menolak berbagai rancangan kebijakan pemerintah yang dianggap harus diperbaiki. Dengan menggunakan almamater kampus, para mahasiswa berjuang untuk perubahan di Indonesia.

2 dari 4 halaman

Stasiun Manggarai

Pada Selasa (24/9/2019), akun Instagram @gilangfiqri_16 mengunggah video melalui Story Instagram yang memperlihatkan suasana mahasiswa ketika melakukan perjalanan menuju Gedung DPR RI di Senayan, Jakarta Pusat.

Terlihat mahasiswa dengan jaket alamater berwarna biru  berjalan bersama di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, menggunakan KRL ke lokasi demo.

3 dari 4 halaman

Apresiasi Penumpang KRL

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on

Dalam video tersebut terlihat kumpulan mahasiswa sedang berjalan beriringan di peron kereta. Sementara di peron seberangnya terlihat kumpulan penumpang KRL yang sedang ingin pergi ke tempat lain.

Tepuk tangan dari para penumpang KRL terdengar untuk mengapresiasi mahasiswa yang akan berjuang menyuarakan aspirasinya.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Video milik akun Instagram @gilangfiqri_16 diunggah kembali oleh akun @jktinfo, yang kemudian mendapat banyak respons warganet.

“Selamat berjuang,untuk indonesia yang terang-benderang,” kata akun @alfianhsptr.

“Syap tempur,” sahut akun @riizkysetiawaan.

“Kok aku merinding yaaa.. kalian semangat yaa adik2. Doa kami bersamamuu,” komentar akun @susiesalwa 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

Lanjutkan Membaca ↓