Sukses

Unik Banget, Lihat Cara Tukang Ini Angkat Bahan Bangunan ke Lantai Dua

Cara uniknya tersebut lantas dipuji oleh banyak warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika bekerja, ada baiknya kita memiliki inisiatif dan ide-ide unik yang bisa membantu menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat. Tidak hanya bagi pekerja kantoran, hal ini juga diperlukan bagi mereka pekerja kasar, contohnya saja para pekerja bangunan.

Menjadi seorang tukang bangunan tentu harus memiliki kecekatan dalam bekerja. Namun tidak hanya itu, ada baiknya mereka memiliki ide cerdik yang bisa mempermudah pekerjaannya yang cukup berat tersebut.

Baru-baru ini viral sebuah video yang menunjukkan bagaimana cara beberapa pekerja bangunan memindahkan bahan bangunan ke lantai dua menggunakan cara yang unik.

 

Dalam video yang diunggah akun Mbur Gembur, terlihat seorang pekerja bangunan mengangkat bahan bangunan yang tentu tak ringan tersebut menggunakan sistem katrol.

Seorang tukang bangunan menggunakan dirinya sendiri sebagai beban untuk kemudian mengangkat bahan bangunan ke lantai dua. Di lantai dua tersebut telah ada pekerja lain yang mengambil bahan bangunan tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Warganet

"Lulusan s2 jurusan teknik kontruksi harpat university. Loss gak rewel, ojo ono sing komen entah apa yang merasuki dirimu terossss mblenger," tulis keterangan video tersebut.

Video ini tentu saja mencuri perhatian warganet. Banyak yang memuji kerja cerdas para pekerja bangunan tersebut.

"Cara cerdas hidup di dunia keras," tulis pemilik akun Tjoro Koen Rasta.

"Kadang pengalaman di lapangan lebih masuk drpd di kelas," kata akun Mohammad Chairil Anwar.

"Kerja keras..otak cerdas mantull," timpal Diie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.