Sukses

Demi Calon Anaknya, Pria Buat Rumah Bermain Pakai 2000 Mi Instan

Untuk membuat rumah bermain itu, pria ini menggunakan 2000 mi instan.

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang pria dari Jilin, Tiongkok, punya ide unik membuat rumah bermain untuk calon bayinya. Bukan rumah bermain yang terbuat dari kayu maupun bahan lumrah lainnya, namun pria bernama Zhang memutuskan untuk membuatnya dari mi instan.

Melansir World of Buzz, Senin (16/9/2019), ide unik tersebut tercetus karena Zhang saat masih kecil suka makan mi instan, namun dia tidak bisa menikmatinya sebanyak yang dia inginkan. Untuk itu, dia membuat rumah bermain khusus dari mi instan untuk calon bayinya.

Karena mi instan menyerupai batu bata, jadi dia memutuskan untuk mendaur ulang mi tersebut dengan menumpuknya di rumah bermain raksasa daripada membuang mi instan yang sudah kadaluwarsa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggunakan 2000 Mi Instan

Untuk membuat rumah bermain itu, Zhang menggunakan 2000 mi instan kadaluwarsa dari temannya yang bekerja sebagai distributor.

Selain itu, dia juga menggunakan 20 kalem leng untuk menyatukan ribuan mi instan menjadi bangunan kokoh. Dan seluruh proses pembangunannya memakan waktu selama empat hari.

Rumah mi tersebut berukuran sekitar 4 meter persegi dan dibangun di dalam ruang tamu rumah Zhang. Seluruh bangunan memiliki tiga jendela dengan bingkai kayu dan kamar tidur yang benar-benar bisa digunakan untuk beristirahat. Dia bahkan menghiasi rumah tersebut dengan lukisannya sendiri.

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Meski puas dengan rumah mi yang dibangunnya tersebut, namun dia tidak yakin berapa lama playhouse itu akan bertahan.

Terlepas dari kreativitasnya dalam mendaur ulang mi ramen yang sudah kadaluwarsa, warganet tidak menyukai gagasan Zhang.

Beberapa warganet berkomentar bahwa rumah bermain itu akan menarik hama seperti kecoak dan tikus. Sementara itu, yang lain mengatakan bahwa bangunan mi itu akan melunak karena kelembaban udara sehingga bakteri akan bermanifestasi di ruangan tersebut.

Nah, bagaimana menurutmu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.