Demi Calon Anaknya, Pria Buat Rumah Bermain Pakai 2000 Mi Instan

Oleh Yulia Lisnawati pada 16 Sep 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 18 Sep 2019, 13:13 WIB
Demi Calon Anaknya, Pria Buat Rumah Bermain Pakai 2000 Mi Instan

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang pria dari Jilin, Tiongkok, punya ide unik membuat rumah bermain untuk calon bayinya. Bukan rumah bermain yang terbuat dari kayu maupun bahan lumrah lainnya, namun pria bernama Zhang memutuskan untuk membuatnya dari mi instan.

Melansir World of Buzz, Senin (16/9/2019), ide unik tersebut tercetus karena Zhang saat masih kecil suka makan mi instan, namun dia tidak bisa menikmatinya sebanyak yang dia inginkan. Untuk itu, dia membuat rumah bermain khusus dari mi instan untuk calon bayinya.

Karena mi instan menyerupai batu bata, jadi dia memutuskan untuk mendaur ulang mi tersebut dengan menumpuknya di rumah bermain raksasa daripada membuang mi instan yang sudah kadaluwarsa.

2 of 4

Menggunakan 2000 Mi Instan

Demi Calon Anaknya, Pria Buat Rumah Bermain Pakai 2000 Mi Instan
(worldofbuzz.com)

Untuk membuat rumah bermain itu, Zhang menggunakan 2000 mi instan kadaluwarsa dari temannya yang bekerja sebagai distributor.

Selain itu, dia juga menggunakan 20 kalem leng untuk menyatukan ribuan mi instan menjadi bangunan kokoh. Dan seluruh proses pembangunannya memakan waktu selama empat hari.

Rumah mi tersebut berukuran sekitar 4 meter persegi dan dibangun di dalam ruang tamu rumah Zhang. Seluruh bangunan memiliki tiga jendela dengan bingkai kayu dan kamar tidur yang benar-benar bisa digunakan untuk beristirahat. Dia bahkan menghiasi rumah tersebut dengan lukisannya sendiri.

3 of 4

Respons Warganet

Demi Calon Anaknya, Pria Buat Rumah Bermain Pakai 2000 Mi Instan
(worldofbuzz.com)

Meski puas dengan rumah mi yang dibangunnya tersebut, namun dia tidak yakin berapa lama playhouse itu akan bertahan.

Terlepas dari kreativitasnya dalam mendaur ulang mi ramen yang sudah kadaluwarsa, warganet tidak menyukai gagasan Zhang.

Beberapa warganet berkomentar bahwa rumah bermain itu akan menarik hama seperti kecoak dan tikus. Sementara itu, yang lain mengatakan bahwa bangunan mi itu akan melunak karena kelembaban udara sehingga bakteri akan bermanifestasi di ruangan tersebut.

Nah, bagaimana menurutmu?

4 of 4

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by