Ahli: Orang Tampan dan Cantik Cenderung Sulit Punya Hubungan Asmara yang Awet

Oleh Sulung Lahitani pada 13 Sep 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 15 Sep 2019, 11:13 WIB
Zodiak

Liputan6.com, Jakarta - Orang yang berpenampilan menarik tampaknya mendapat banyak keuntungan dalam hidup mereka. Mereka cenderung lebih sukses di tempat kerja, mudah bergaul dengan orang lain, dan bahkan menghasilkan lebih banyak uang.

Namun demikian, penelitian ternyata menemukan kelemahan dari orang yang berpenampilan menarik. Penelitian tersebut dilakukan oleh tim dari Universitas Harvard.

Menurut peneliti, daya tarik dapat memberik seseorang banyak alternatif dalam hal hubungan. Ini membuat mereka sulit melindungi diri dari godaan.

 

2 of 5

Cenderung Malas Berusaha

zodiak
ilustrasi perempuan bekerja/Photo by mentatdgt from Pexels

Lebih penting lagi, orang yang tampan/cantik akan memiliki lebih banyak gangguan karena mereka kurang tertarik melalui masa-masa sulit dalam menjalin hubungan. Mereka hanya tak ingin menghadapi semua kesulitan dan masalah yang datang bersamaan dan lebih memilih untuk melarikan diri dari masalah mereka.

Tahap pertama dari penelitian ini menunjukkan hubungan yang kuat antara perceraian dan tingkat kedekatan pasangan. Untuk mengetahui hal ini, 2 wanita diminta untuk menilai daya tarik lebih dari 230 pria melalui foto-foto dari buku tahunan sekolah mereka.

 

3 of 5

Berdasarkan penelitian

zodiak pasangan
ilustrasi pasangan/Photo by Gui Vergouwen from Pexels

Setelah itu, para peneliti memeriksa untuk melihat apakah orang-orang itu menikah atau bercerai selama 30 setelah foto diambil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pria yang ditemukan paling banyak disukai lebih cenderung bercerai.

Para peneliti melakukan percobaan yang sama dengan selebriti papan atas dari IMDb dan Forbes dan melaporkan hasil yang sama. Diperkirakan bahwa mayoritas pasangan cenderung kehilangan hal yang membuat hubungan tetap panas.

 

4 of 5

Mekanisme perlindungan

Zodiak
Ilustrasi/copyright unsplash.com/Reinaldo Kevin's

Mekanisme ini membantu kita melihat orang lain sebagai kurang menarik dan melindungi hubungan kita dari kejutan tak terduga dalam hidup kita bersama. Tapi menurut hasil percobaan terakhir, orang yang menarik tidak memiliki bias protektif ini dan biasanya memiliki minat yang lebih tinggi pada opsi alternatif. Selain itu, kemungkinan hasil ini meningkat jika orang tidak puas dengan hubungan mereka saat ini.

 

5 of 5

Tidak semuanya

Zodiak
ilustrasi/copyright unsplash.com/Jacob Postuma

Pada akhirnya, penting untuk diingat bahwa selallu ada alasan lain untuk menyerah pada suatu hubungan. Serta sejumlah pengecualian, itu tidak berarti bahwa jika Anda tampan/cantik, Anda tidak akan pernah menemukan atau mempertahankan hubungan asmara yang solid.

Tapi jika kurang beruntung dalam hubungan asmara, Anda mungkin dapat menemukan beberapa hiburan dalam hasil penelitian ini. Misalnya saja bahwa kenyataan Anda terlalu seksi untuk orang lain.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by