Wanita Harus Tahu, Ini Manfaat Menakjubkan Kulit Kentang untuk Kecantikan

Oleh Camelia pada 14 Sep 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 14 Sep 2019, 08:00 WIB
Liputan 6 default 3
Perbesar
Ilustraasi foto Liputan 6

Liputan6.com, Jakarta - Kentang menjadi salah satu olahan yang kerap disantap banyak orang setiap hari. Tidak hanya untuk sayur, kentang juga kerap diolah menjadi kue. Sebagian besar dari kamu tentu tahu bahwa kentang kaya akan nutrisi seperti vitamin A, B kompleks hingga asam folat.

Namun tidak hanya bagian dalam saja, kulit kentang juga memiliki banyak nutrisi sama pentingnya seperti daging kentang itu sendiri.

Kentang yang masih segar dan baru dikupas memiliki kandungan vitamin C, B1, B3 dan B6 yang berfungsi sebagai antioksidan tinggi. Tidak hanya itu, kulit kentang juga tinggi akan mineral seperti magnesium, kalium dan fosfor yang dibutuhkan kulit.

2 dari 4 halaman

Beragam manfaat kulit kentang bagi kulit

Manfaat Buah Blewah untuk Kesehatan Tubuh
Perbesar
Kulit Sehat / Sumber: iStockphoto

Kulit kentang bisa membantu mencerahkan kulit secara alami lantaran memiliki kandungan catecholase di dalamnya.

Selain itu, bagi kamu yang memiliki bintik hitam bekas jerawat juga bisa diatasi dengan kulit kentang ini. Yang tidak kalah penting, kulit kentang bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit lebih bersih dan sehat.

 

3 dari 4 halaman

Cara memanfaatkan kulit kentang untuk kulit

Lip 6 default image
Perbesar
Gambar ilustrasi

Bagi kamu yang ingin memanfaatkan kulit kentang untuk kesehatan kulit bisa mencoba cara berikut.

Pertama cuci bersih kentang dengan cara menyikat kulitnya dari tanah. Kemudian kupas kentang lalu blender hingga halus. Nantinya kulit kentang akan berbentuk seperti pasta.

Langkah selanjutnya yakni gunakan pasta tersebut layaknya masker. Gosokkan secara merata pada bagian wajah untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengangkat sel-sel kulit mati.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓