Viral, Ini Sosok di Balik Foto Pria Terkejut

Oleh Liputan6dotcom pada 11 Sep 2019, 14:00 WIB
Rachata Teyparsit

Liputan6.com, Jakarta Bila suatu perusahaan mau mempromosikan produknya, dibutuhkan iklan yang menarik agar masyarakat melirik produk yang dijual. Iklan dapat dipasang di spanduk, koran, majalah, bahkan internet. Iklan membutuhkan warna, tulisan, dan elemen-elemen lain agar semakin menarik untuk dilihat.

Jika perusahaan tersebut memakai foto orang pada iklannya, dibutuhkan ekspresi yang sesuai dari orang di foto tersebut agar pesan yang ingin disampaikan dapat dimengerti orang lain. Ternyata, ada satu wajah yang sering dipakai oleh banyak perusahaan untuk iklan produk mereka.

2 of 6

Viral di Medsos

twitter @boowket
twitter @boowket

Salah satu model yang fotonya sering dipakai untuk iklan menjadi viral setelah ada netizen yang menyadarinya. Salah satu netizen yang menyadari hal tersebut adalah dari akun twitter @boowket.

“Ni orang kerjanya kaget mulu” tulisnya melalui akun twitter @boowket pada Selasa (10/9/2019).

3 of 6

Warga Thailand

Rachata Teyparsit
Rachata Teyparsit dapat ditemukan dengan costum search 'wow'. (shutterstock.com)

Ternyata setelah ditelusuri lebih lanjut, model tersebut adalah seorang laki-laki dengan kewarganegaraan Thailand. Laki-laki bernama Rachata Teyparsit itu merupakan seorang fotografer dan model. Diungkapkan oleh akun twitter @arahkanan, desainer-desainer iklan tersebut mungkin mendapatkan foto Rachata dari agensi yang sama. Ia juga menunjukkan stok foto Rachata di situs shutterstock.

“Kemungkinan desainer2 iklan tsb dari satu agency yg sama jadi bisa sama gitu stock modelnya. Ini link portfolio dia dgn custom search "wow"” tulis akun twitter @arahkanan pada Selasa (10/9/2019).

4 of 6

Sampai ke Rachata

Rachata Teyparsit
Rachata Teyparsit viral karena terlihat di banyak iklan. (sumber: twitter @boowket)

Tidak disangka, viralnya model Thailand ini sampai ke Rachata Teyparsit itu sendiri. Model yang biasa dipanggil Jom ini mengetahui bahwa dirinya viral di Indonesia karena ada beberapa orang Indonesia yang mengontak dirinya melalui media sosial.

“Sebenarnya selalu ada orang Indonesia yang meng-add facebook saya dan mereka mengirimkanku tautan tentang viral itu,” ucap Rachata Teyparsit kepada Citizen6-Liputan6.com melalui direct massage instagram pada Selasa (10/9/2019).

5 of 6

Merasa Senang dan Dihargai

instagram @rachata.tey
Rachata Teyparsit (34) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Indonesia. (instagram @rachata.tey)

Jom sangat senang dan sangat merasa dihargai dengan kehebohan yang terjadi di Indonesia akibat wajahnya yang sering muncul di beberapa iklan. Model dan fotografer berusia 34 tahun ini bahkan sampai mengunggah rasa terima kasihnya di instagram dan facebook. Melalui akun instagram @rachata.tey, ia mengunggah foto wajahnya dengan tulisan ‘TERIMA KASIH BANYAK’.

“Dihargai. Sangat dihargai,” kata Jom.

“Aku selalu merasa sangat senang saat aku bisa membuat orang lain tertawa dan tersenyum,” lanjutnya.

6 of 6

Wajahnya Ada di Seluruh Dunia

Rachata Teyparsit
Salah satu foto dari Rachata (Rachata Teyparsit/Shutterstock)

Menurut Jom, sejauh ini kehebohan yang terjadi hanya ada di Indonesia. Meskipun begitu, banyak perusahaan di luar negeri juga menggunakan wajahnya untuk produk iklan mereka.

“Teman-temanku selalu mengirimkanku gambar wajahku dari seluruh dunia. Singapur, Myanmar, Filipina, Hongkong, Vietnam, Jepang, Cina, dan lain-lain,” tutur Rachata.

Sejak bulan Juni lalu, Jom sudah mengunggah rasa terima kasihnya di Instagram karena banyak perusahaan yang menggunakan wajahnya dan banyak respon baik terhadap dirinya.

“Sekarang hidupku sangat ‘BAHAGIA’, bukan karena aku keren atau beruntung. ‘TAPI’ karena kalian menyukai ‘WOW FACE’ saya” tulis Jom pada unggahannya.

instagram @rachata.tey
Rachata Teyparsit mengungkapkan kebahagiaannya. (instagram @rachata.tey)

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

Lanjutkan Membaca ↓