Sukses

Patut Dicoba, 5 Bahan Alami Ini Ampuh Mencerahkan Ketiak Hitam

Untuk membantu memutihkan ketiakmu, kamu bisa menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan di rumahmu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketiak gelap atau hitam tentu akan mengganggu penampilan seseorang. Jika memakai baju tanpa lengan, tentu tidak akan percaya diri.

Tidak sedikit individu, terutama wanita mencari cara untuk mencerahkan ketiak. Nah, kini kamu tidak perlu susah mencari solusinya.

Untuk membantu memutihkan ketiakmu, kamu bisa menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan di rumahmu. Penasaran bahan-bahannya apa saja? Berikut ulasannya seperti melansir Bright Side, Selasa (10/9/2019).

1. Cuka Sari Apel dan Soda Kue

Kamu membutuhkan 2 sdt cuka sari apel dan 2 sdt baking soda. Setelah memiliki bahan-bahan tersebut, hal pertama yang harus kamu lakukan yakni campurkan cuka sari apel dengan soda kue. Setelah dicampurkan, oleskan larutan tersebut ke area ketiak dan biarkan mengering.

Lalu biarkan selama beberapa menit lagi dan bilas menggunakan air dingin kemudian keringkan. Untuk hasil yang maksimal, lakukan tiga kali seminggu.

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Air Mawar dan Baking Soda

Jika kamu memiliki air mawar dan soda kue, kamu buat pasta kental dengan mengunakan bahan-bahan tersebut.  Oleskan pasta ini ke ketiak gelapmu, dan biarkan selama 10 menit. Setelah 10 menit, cuci menggunakan air dingin dan keringkan.

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa gunakan pasta itu dua kali seminggu.

3 dari 5 halaman

3. Susu, Kunyit dan Madu

Tiga bahan ini tentu sangat mudah didapat. Kamu hanya perlu menyiapkan 1 sdm susu, 1 sdt bubuk kunyit dan 1 sdt madu. Jika sudah memiliki bahan-bahan tersebut, campur semuanya dengan baik dan oleskan ke ketiakmu. Biarkan kering lalu bilas.

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa mengaplikasikannya tiga kali seminggu.

4 dari 5 halaman

4. Gula Merah dan Minyak Zaitun

Kamu bisa mencampurkan 3 sdm gula merah dan 2 sdm minyak zaitun murni. Gunakan untuk menggosok ketiakmu selama sekitar 2 menit dan kemudian biarkan selama 5 menit.

Setelah 5 menit, bersihkan ketiakmu menggunakan air hangat dan gunakan handuk lembut untuk mengeringkannya. Untuk hasil maksimal, kamu bisa menggunakannya dua kali seminggu.

5 dari 5 halaman

5. Kentang

Kamu hanya perlu menggunakan satu kentang kecil. Pertama-tama kupas dan parut kentang. Lalu peras kentang untuk mengeluarkan sarinya. Kemudian oleskan perasan tersebut ke ketiakmu dan diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas menggunakan air dingin.

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa mengaplikasikannya dua kali sehari. Sekali di pagi hari dan sekali sebelum tidur di malam hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.