Sukses

Catat, Ini Rahasia Sehat Menurunkan Berat Badan

Penasaran apa saja rahasia sehat menurunkan berat badan? Cek di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki tubuh ideal memang menjadi dambaan setiap kaum Hawa. Maka tidak heran jika para wanita rela melakukan berbagai cara, mulai dari diet hingga membeli produk penurun berat badan demi memiliki tubuh ideal.

Banyaknya jenis diet yang beredar di masyarakat membuat kaum hawa dengan mudah meniru diet tersebut tanpa harus berkonsultasi dengan ahli gizi terlebih dahulu.

“Setiap orang memiliki kebutuhan gizi yang berbeda, cara dietnya pun juga berbeda. Namun umumnya para ahli gizi yang pernah saya temui, menyarankan diet sehat untuk kebanyakan orang hanyalah dengan menjaga pola makan, berolahraga ringan, perbanyak minum air, mengatur pola pikir serta mengkonsumsi makanan kaya serat. Dengan begitu kita tetap dapat menurunkan berat badan dengan gaya hidup sehat,” ujar Kepala Research and Development (R&D), Lia Fitri Margateta AMd Far.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakukan Pola Makan yang Tepat

Menurutnya, sistem pencernaan dan sistem metabolisme tubuh yang baik merupakan salah satu kunci penting untuk menurunkan berat badan.

Jadi, apabila sistem pencernaan dan sistem metabolisme baik, makanan yang dikonsumsi akan dapat diserap dan diubah menjadi energi, serta sisanya akan dikeluarkan sebagai feses dan tidak diendapkan sebagai lemak.

Pola makan yang tepat dapat pula berkontribusi terhadap kurangnya berat badan seseorang, yakni tetap makan selama tiga kali sehari, namun anda harus mengurangi porsi dari makanan kamu dan mengurangi makanan yang berminyak.

3 dari 3 halaman

Kebutuhan Serat Harian

“Elumor plum merupakan minuman serbuk instan kaya serat yang dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian yang Anda perlukan. Diperkaya dengan ekstrak buah dan sayur, serta bit merah yang kaya akan kandungan antioksidan sehingga dapat membantu mengurangi efek radikal bebas dan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh”, tambah Lia.

Selain itu, elumor plum sudah dikemas dalam kemasan praktis yan mudah dibawa bepergian. Juga telah mengantongi izin sehingga aman dikonsumsi.

Diet yang baik adalah dengan tetap mengedepankan kesehatan diri, jangan sampai hasrat untuk memiliki tubuh ideal malah berubah menjadi petaka karena kecerobohan kita dalam memilih cara diet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.