Sukses

6 Zodiak Ini Punya Memori yang Buruk, Lupa Melulu

Anda tidak harus menjadi orang tua untuk memiliki ingatan yang buruk.

Liputan6.com, Jakarta - Anda tidak harus menjadi orang tua untuk memiliki ingatan yang buruk. Kadang-kadang, begitu banyak yang dijejalkan ke otak kita sehingga tak ada ruang untuk lebih banyak informasi.

Ada beberapa zodiak yang pelupa dengan ingatan buruk yang harus selalu diingatkan tentang segalanya. Untungnya, Anda dapat melatih diri untuk menjadi lebih baik dalam mengingat berbagai hal dan jika cukup baik, kemampuan mengingat Anda akan meningkat.

Berikut zodiak-zodiak tersebut seperti dilansir dari Yourtango.

1. Aries

Aries adalah pribadi yang tak selalu memiliki rentang perhatian terbesar karena ada begitu banyak hal yang membaginya. Mereka tak cukup fokus ketika melakukan sesuatu sehingga informasi yang mereka peroleh tak sebaik jika mereka fokus.

Ada kompetisi yang terjadi di otak Aries. Dan seperti halnya kompetisi, hanya ada satu pemenang. Pikiran yang kalah akan cepat dilupakan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Sagitarius

Sagitarius cenderung punya jenis memori di mana mereka mendapatkannya hanya setengah benar. Mereka mungkin ingat pergi ke sebuah pertunjukan tapi tak dapat mengingat dengan benar siapa yang pergi dengan mereka, apa yang terjadi di sana, atau bahkan di mana itu terjadi.

Mereka ingat gambaran besar dan lupa detail kecil. Sagitarius cukup percaya diri bahwa saat mereka tahu sesuatu, mereka benar-benar mengetahuinya, dan akan menantang siapapun yang berpikir sebaliknya.

 

3 dari 6 halaman

3. Leo

Ingatan mereka cenderung bias. Persepsi atau ingatan mereka dipengaruhi oleh kepercayaan pribadi mereka sendiri, pengalaman, pengetahuan sebelumnya, dan bagaimana perasaan mereka saat ini.

Jika mereka marah ketika sesuatu terjadi, mereka mungkin kesulitan mengingat apa yang sebenarnya terjadi. Di sisi lain, mereka mengingat kemarahan mereka dengan sangat jelas sehingga akan terasa seolah-olah itu baru saja terjadi.

 

4 dari 6 halaman

4. Aquarius

Aquarius punya memori yang buruk. Jika mereka sering mengingat ingatan tertentu, mereka cenderung melupakannya. Jika tidak, otak mereka akan membersihkan infromasi yang tidak digunakan untuk memberi ruang bagi ingatan-ingatan baru yang masuk.

Mereka memiliki otak yang besar tapi karena mereka menggunakannya sangat banyak, mereka hanya memiliki ruang dalam jumlah tertentu.

 

5 dari 6 halaman

5. Pisces

Mereka suka menghabiskan waktu dalam imajinasi mereka sendiri sehingga mereka dapat kehilangan hal-hal yang terjadi secara real-time atau mereka lebih suka mengingat hal-hal dengan cara mereka sendiri yang penuh warna.

Saat Pisces sibuk menciptakan dunia fantasi yang luar biasa di kepalanya, detail kehidupan yang lebih praktis mungkin tak terlihat. Terkadang fantasi itu terlihat begitu nyata sehingga membuat Pisces bertanya-tanya sendiri.

 

6 dari 6 halaman

6. Gemini

Gemini cenderung punya masalah ingatan berada di ujung lidah. Mereka tahu dan itu ada di ujung lidah, tapi sulit mengingatnya. Ini membuat mereka frustasi.

Gemini ingin mengingat hal tersebut bila berkaitan dengan percakapan. Tapi mereka tidak bisa dan kemudian mereka tak ambil pikir. Mereka tahu mereka lupa sesuatu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.