Unik, Seniman Pura-Pura Jadi Astronot Protes Jalan Berlubang ke Pemerintah

Oleh Liputan6dotcom pada 07 Sep 2019, 14:32 WIB
Diperbarui 09 Sep 2019, 13:13 WIB
Baadal Nanjundaswamy

Liputan6.com, Jakarta - Sudah menjadi tugas pemerintah untuk memberikan fasilitas terbaik bagi seluruh warganya. Salah satu fasilitas terpenting adalah jalanan beraspal untuk lalu lintas kendaraan bermotor. Seiring waktu, jalanan akan menjadi bergelombang dan rusak sehingga perlu diperbaiki kembali.

Di kota Bengaluru, India, seorang seniman melakukan protes karena jalanan bergelombang di tempatnya tidak kunjung dibenahi. Protes yang ia lakukan terbilang unik dan kreatif, karena ia mengenakan baju astronot dan menganggap jalanan rusak tersebut seperti bulan.

2 of 4

Video Viral

Video dari seniman bernama Baadal Nanjundaswamy ini menjadi viral di twitter. Ia mengunggah video tersebut pada Senin (2/9/2019) melalui akun twitter @baadalvirus. Kini videonya telah mendapatkan lebih dari 25 ribu likes dan telah di-repost oleh banyak akun lainnya.

3 of 4

Usahanya Berhasil

Ternyata usaha Baadal membuat video tersebut tidak sia-sia. Pada Selasa (3/9/2019), aksi protes Baadal direspon baik oleh pemerintah setempat. Jalanan yang berlubang hingga terlihat seperti permukaan bulan itu langsung diperbaiki. Hal tersebut juga diumumkan oleh Baadal di akun twitternya.

“Terimakasih banyak atas tanggapan dan dukungan yang luar biasa! ♥️♥️♥️🙏🙏” ujar Baadal pada akun twitter @baadalvirus.

4 of 4

Sering Melakukan Protes Terhadap Jalanan

Baadal Nanjundaswamy
Protes Baadal Nanjundaswamy terhadap jalanan rusah (twitter @baadalvirus)

Baadal Nanjundaswany sering melakukan protes atas jalanan yang rusak. Dia sering menggambar di jalanan yang rusak dan menggunakan kerusakan tersebut menjadi suatu bentuk. Bentuk protesnya juga selalu berhasil membuat pemerintah memperbaiki jalanan.

Baadal Nanjundaswamy
Protes Baadal Nanjundaswamy terhadap jalanan rusah (twitter @baadalvirus)

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by