Ditinggal Nikah Setelah Pacaran 7 Tahun, Kisah Pilu Pria Ini Viral

Oleh Liputan6dotcom pada 06 Sep 2019, 16:00 WIB
twitter @youthdrenalin

Liputan6.com, Jakarta - Topik pembicaraan ‘mendapat undangan pernikahan dari mantan ‘ memang cukup sering dibahas warganet.

Beberapa kali sempat beredar video memperlihatkan reaksi seseorang yang datang ke pernikahan mantannya. Reaksi pun bermacam-macam, mulai dari menangis, kesal, hingga marah.

Baru-baru ini ada kisah sedih serupa yang terjadi dan menjadi viral di media sosial. Seorang pria bernama Aswar secara terpaksa harus merelakan pacarnya yang menikah dengan laki-laki lain.

Videonya yang tersebar di media sosial salah satunya diunggah melalui akun Twitter @youthdrenalin pada Rabu (4/9/2019).

2 of 6

Sudah 7 Tahun Berpacaran

twitter @youthdrenalin
twitter @youthdrenalin

“Masnya dapet kabar kalo pacarnya bakalan dinikahin sama ortunya. Terus si mas otw dah ke rumah ceweknya dan bener dong udah siap semua,” tulis akun @youthdrenalin pada Rabu (4/9/2019).

Dikatakan bahwa Aswar telah berpacaran dengan kekasihnya yang bernama Asni selama 7 tahun. Namun pada akhirnya Asni harus menikah dengan orang lain karena dijodohkan orangtuanya.

3 of 6

Menangis Dihadapan Kekasihnya

Dalam unggahan tersebut terlihat Answar menangis kencang ketika melihat kekasihnya sedang dirias untuk siap-siap menikah.

Asni yang melihat Answar menangis pun ikut bersedih. Asni yang telah mengenakan pakaian pernikahan itu pun ikut menangis.

Diketahui penyebab Asni akhirnya menikah dengan orang lain karena Aswar tidak kunjung melamar kekasihnya. Pada akhirnya, orangtua dari kekasih Aswar memutuskan agar anaknya menikah dengan orang lain.

4 of 6

Tidak Kunjung Melamar

Menangis Karena Ditinggal Nikah Kekasih
Aswar, warga Mamasa, Sulawesi Barat, menangis ketika mengetahui kekasihnya akan dinikahkan dengan orang lain. (twitter: @youthdrenalin)

Sebelumnya, orangtua Asni sempat memberikan kesempatan pada Anwar untuk segera melamar anaknya. Ternyata, salah satu syaratnya adalah Aswar harus pindah agama.

Menurut akun @youthdrenalin, masalah lainnya adalah ‘uang panaik’, budaya Bugis yang harus mengeluarkan uang cukup besar ketika melamar gadis.

“Menurut berbagai sumber dari manteman yg reply ini perihal beda keyakinan dan uang panaik gaes,” kata akun @youthdrenalin.

5 of 6

Komentar Warganet

“Yg sabar mas nya. Yang sabar mbaknya. Yang tabah juga suaminya mbaknya,” kata @youthdrenalin.

Warganet pun ikut berismpati atas terjadinya kejadian ini.

“Sakit banget. Amit2 ya,” tulis akun @Call_MeSummer.

“Smoga gue ga jagain jodoh orang nantik,” komentar akun @_goodwomen.

“Kasian liat video awal, pas baca berita lengkapnya. Poinnya lngsung dapet, dan.... oh ya wajar aja sih ortu nya bersikap kaya gitu,” kata akun @aerina_kim. 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

6 of 6

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓