Bikin Mikir Keras, Aksi Sulap Pedagang Ini Curi Perhatian Warganet

Oleh Camelia pada 09 Sep 2019, 07:30 WIB
aksi sulap pedagang viral

Liputan6.com, Jakarta - Aksi sulap nampaknya selalu bisa mencuri perhatian siapa saja, baik anak-anak hingga orang dewasa. Baru-baru ini sedang ramai dibicarakan aksi sulap seorang pedagang di kawasan car free day, Senayan, Jakarta.

Dalam video yang beredar luas tersebut, pria yang mengenakan baju garis-garis itu terlihat memegang sebuah buku yang dikatakannya sebagai buku ajaib. Dia lantas memulai aksi sulapnya sambil berulang kali membuka lembaran buku tersebut.

aksi sulap pedagang viral
foto: twitter/@zahraaullia

“Saya punya buku loh, namanya buku ajaib. Kalau dilihat bukunya kosong. Dari belakang kosong dari depan pun kosong. Anehnya kalau ditepuk satu kali, ini bisa keluar gambar,” ucap pria tersebut.

Benar saja, lembaran buku yang awalnya berwarna putih polos berubah menjadi bergambar usai ditepuk. Tak berhenti sampai di situ, dia kembali melanjutkan aksi sulapnya.

aksi sulap pedagang viral
foto: twitter/@zahraaullia
2 of 5

Menjadi Berwarna

aksi sulap pedagang viral
foto: twitter/@zahraaullia

Dia kembali melakukan aksi yang sama, yaitu menepuk buku tersebut. Uniknya lembaran-lembaran buku yang tadinya bergambar namun berwarna hitam putih berubah menjadi berwarna-warni. 

3 of 5

Polos Kembali

aksi sulap pedagang viral
foto: twitter/@zahraaullia

Lalu dia kembali melanjutkan aksi sulapnya. Buku yang tadinya berwarna diubahnya lagi menjadi polos.

"Bosen sama gambar, bosen sama warna, tinggal ditepuk. Hilang, hilang, hilang," tambahnya.

Benar saja lembaran buku yang tadinya dipenuhi dengan gambar berwarna berubah kembali polos seperti awal.

4 of 5

Banyak warganet menebak triknya

aksi sulap pedagang viral
foto: twitter/@zahraaullia

Video aksi sulap pedagang ini diunggah oleh akun Twitter @zahraaullia. Video berdurasi 37 detik ini telah dilihat lebih dari 800 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 8 ribu kali. Tidak sedikit warganet yang memberikan komentarnya bahkan banyak yang mencoba menebak trik sulap tersebut.

"Kertas kosong buka dr bag bawah buku, gambar hitam putih buka dr bag atas buku, gambar berwarna buka dr bag tengah buku," kata akun @BolaLokal.

"Jgn fokus ke bukunya , tapi fokus ke tangan nya di situ trik nya tersimpan wkkk,"ujar pemilik akun @Sherifto2.

"trik tangannya pas ngebuka buku, yang bawah polos, yang atas gambar hitam putih, kalo yang tengah gambar berwarna," komentar @afandizzy.

Sementara akun @iwansalimm menulis, "buku itu terdiri dari 3 bagian: lembar polos, lembar berwarna, lembar tidak berwarna. pada bagian bawah semuanya terpotong kecuali lembar polos pada lembar polos di bagian bawah. bagian tengah semua terpotong selain lembar berwarna. bagian atas terpotong selain yg tidak berwarna. jadi waktu membuka buku dari bagian tengah hanya bisa terbuka lembar warna, dst."

5 of 5

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓