Sukses

Kumpulkan Uang Rokok Selama Setahun, Pria Ini Belikan Istrinya Perhiasan

Berhenti merokok setahu, pria ini menabung dan belikan sang istri perhiasan.

Liputan6.com, Jakarta - Merokok menjadi hal yang membahayakan bagi tubuh. Meski begitu, masih banyak pria yang tidak bisa terlepas dari rokok setiap harinya. Terlebih tidak sedikit yang mengaku sulit untuk terlepas dari kebiasaan buruk tersebut.

Tidak hanya buruk bagi kesehatan, merokok juga bisa membuat seseorang menjadi boros. Padahal uang untuk membeli rokok bisa kamu manfaatkan untuk hal lain yang lebih berguna.

Hal ini yang lantas dilakukan seorang warganet bernama Dedy Sibarany. Pria asal Tasikmalaya ini awalnya merupakan seorang perokok berat.

Hingga akhirnya dia memutuskan untuk berhenti merokok dan menabung uangnya selama satu tahun. Dedy mengaku menabung setidaknya Rp 20 ribu dalam setahun. Saat terkumpul, Dedy pun memutuskan untuk membelikan sang istri perhiasan dari uang tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beli perhiasan

Melalui akun Facebook-nya, Dedy mengunggah beberapa foto yang menunjukkan tumpukan uang tabungannya dan potret perhiasan berupa kalung, cincin dan anting.

"Alhamdulillah celengan selama berhenti merokok selama setahun bisa beliin sesuatu buat s mbep," ujar Dedy dalam keterangan foto tersebut.

3 dari 4 halaman

Bagikan pengalamannya di Facebook

4 dari 4 halaman

Jadi Viral

Kisah Dedy sontak saja mencuri perhatian warganet. Bagaimana tidak, foto yang diunggah pada Senin (26/8/2019) itu telah dibagikan ulang sebanyak 80 kali dan mendapat lebih dari lima ribu komentar.

"Efek berhenti merokok banyak keuntungan nya selain bikin badan sehat bs juga bikin istri bahagia," komentar akun Listiana.

"Sungguh beruntung istri km mas.andai suami iku iso ngono heeeeeeee," komentar Aika Muji Yanti.

Sementara akun Nanda Saphira menulis, "Sehari berapa itu aa nabungnya....ah mau coba deh."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.