Rutin Olahraga Tiap Hari Selama 4 Menit, Pria Buncit Sukses Miliki Tubuh Berotot

Oleh Yulia Lisnawati pada 01 Sep 2019, 18:01 WIB
Rutin Olahraga Selama 4 Menit Tiap Hari, Pria Buncit Sukses Miliki Tubuh Berotot

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki tubuh ramping dan berotot menjadi impian hampir seluruh pria. Tentu tidak mudah mendapatkan tubuh yang diimpikan, bukan? Namun, pria di Jepang ini bertekad demi miliki tubuh bugar dan kuat.

Pria bernama Hiragii Sensei itu berbagi rahasia kebugarannya di akun Twitter-nya @hiiragisensei pada 25 Agustus 2019. Dalam unggahannya, ia menunjukkan transformasi yang sangat mengesankan. Ia mengatakan bahwa dirinya hanya melakukan empat menit pelatihan High Intensity Interval Training (HIIT) setiap hari selama lima bulan. 

Ia juga menunjukkan perubahan drastis pada bagian dada dan perutnya yang kini eight pack

 

2 of 5

Lakukan HIIT

Melansir World of Buzz, Minggu (1/9/2019), ia mulai melakukan HIIT pada Maret 2019 dan membagikan hasilnya pada Agustus 2019. Dia awalnya memiliki perut buncit, tapi dengan kerja kerasnya selama lima bulan, dia kini mendapatkan tubuh yang ramping dengan otot-otot yang macho.

“Saya hanya melakukan latihan kekuatan di rumah dan mencapai hasil ini. Foto diambil di tempat yang sama dan sudut yang hamper sama. Tidak ada filter atau suntingan!” kata Hiragii.

 

3 of 5

Pilih Asupan Makanan

Dia sebelumnya ingin menurunkan berat badan selama dua tahun, tapi ia tidak bisa mempertahankan dietnya karena ia akan selalu gagal setelah tiga hari. Namun, dia mengatakan bahwa dengan tujuan yang jelas dan masuk akal, ia bertekad untuk mencapainya. Kuncinya adalah disiplin.

Selain melakukan latihan harian, Hiragii juga mengkonsumsi 1.000 hingga 1.500 kalori per hari dan mengkonsumsi lebih banyak sayuran.

Ia menjelaskan bahwa dirinya hanya makan dua kali sehari, antara jam 12 siang sampai jam 8 malam dan menghindari makan makanan berlemak sepeti makanan penutup, minuman manis dan makanan ringan. Ia menyarankan agar asupan alkohol harus dikurangi dan merekomendasikan anggur merah jika ingin minum.

 

4 of 5

Harus Konsisten

Selain transformasi tubuhnya, ia juga mengunggah video yang menunjukkan dirinya latihan empat menit harian dengan melakukan squat, burpees, push-up dan ab roller untuk mencapai bandan yang kencang. 

Ia juga berbagi beberapa makanan sehari-hari, terutama salad dengan salmon, tuna atau alpukat yang dibumbui garam, America dan minyak zaitun. Selain itu, ia juga minum teh hijau, air dan kopi hitam. Namun, sesekali ia juga melakukan hal curang dennen menikmati salah satu teh bubble yang ia sukai.

Meski terlihat cukup mudah, namun ia mengatakan bahwa penting untuk konsisten karena butuh banyak upaya untuk disiplin.

5 of 5

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by