Aksi Kocak Polisi Lompat ke Motor Pelanggar Lalu Lintas, Biar Enggak Kabur

Oleh Liputan6dotcom pada 02 Sep 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 02 Sep 2019, 19:00 WIB
instagram @tmcpoldametro

Liputan6.com, Jakarta - Tugas polisi adalah sebagai penegak hukum. Polisi lalu lintas setiap hari berjaga di jalan raya untuk menegur dan menilang orang-orang yang melanggar peraturan lalu lintas. Salah satu pelanggaran yang sering terjadi adalah motor atau mobil yang masuk ke jalur Transjakarta atau busway.

Pada Sabtu (31/8/2019), akun Instagram @tmcpoldametro mengunggah video yang memperlihatkan polisi lalu lintas sedang menjaga perlintasan jalur busway. Terlihat ada satu pengendara motor melanggar dan masuk ke jalur tersebut. Melihat kejadian itu, polisi pun harus menindak pelanggar.

2 dari 5 halaman

Berniat Kabur

instagram @tmcpoldametro
Polisi melompat ke jok belakang pelanggar jalur Transjakarta (instagram @tmcpoldametro)

Pengendara motor yang melihat keberadaan polisi di ujung jalur busway berniat untuk berbalik arah. Namun, tepat di belakang motor tersebut sudah ada bus Transjakarta yang menutupi jalan. Di jalur biasa, jalanan terlihat padat dan banyak mobil yang menginjak remnya.

3 dari 5 halaman

Lompat ke Jok Belakang

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro) on

Polisi pun berlari kecil ke arah pengendara motor yang terjebak antara polisi dan bus Transjakarta. Ketika polisi sudah dekat dengan pelanggar, polisi itu pun melompat ke jok belakang motor. Sehingga pelanggar tersebut sekarang membonceng polisi. Kemudian polisi menyuruh pengendara motor untuk berbalik arah.

“#Polri lakukan penindakan terhadap Pelanggar jalur busway. Di awal perlintasan jalur busway telah terpasang rambu-rambu bahwa hanya Bus Transjakarta yang dapat melintas, demi keselamatan bersama mohon dipatuhi.” Tulis akun @tmnpoldametro.

4 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Netizen yang melihat video ini pun berkomentar. Beberapa berkelakar mengenai cara polisi melompat untuk menangkap pelanggar, beberapa lainnya mendukung polisi.

Happ lalu ditangkap .🤣” – denspetian09

pake lompat segala udah serius serius nontonnya 😂” – hendrittn

HABISINNN PAK!!” – royricardo

Semoga operasi Patuh bisa diteruskan sampai Akhir Tahun ya Pak Polisi 🙏” - davidrinaldig

 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓