Sukses

Viral Video Panitia Ospek Payungi Maba yang Kehujanan Saat Salat

Tak sedikit warganet yang mengaku salut dengan aksi panitia ospek tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Secara serentak universitas-universitas di Indonesia baru saja melaksanakan kegiatan orientasi mahasiswa baru. Kegiatan ini biasanya diisi dengan serangkaian aktivitas pengenalan lingkungan kampus.

Belakangan ini sempat terekam penyelenggaraan ospek di salah satu kampus yang bikin warganet salut. Pada sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @ucharmdhn, terlihat ada sebagian peserta ospek yang salat di tengah lapangan kampus. Namun tiba-tiba saja hujan turun dengan deras.

Sontak saja panitia ospek melakukan hal yang bikin orang-orang berdecak kagum. Dengan sigap beberapa panitia langsung mengambil beberapa banner bekas untuk memayungi para mahasiswa baru yang sedang salat di tengah lapangan itu. Dengan begitu mereka bisa tetap melanjutkan ibadahnya.

"Aku mau share kejadian di kampusku pas PBAK hari ke 3 tadi, maba lagi sholat di taman tbtb hujan deras panitia lgsg cari banner bekas supaya mereka gak kehujanan," tulis akun @ucharmdhn.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral

3 dari 4 halaman

Terpaksa salat di luar ruangan

Rupanya beberapa mahasiswa baru itu terpaksa salat di lapangan lantaran tak mendapat tempat di musala karena banyaknya peserta ospek. Sontak saja video yang diunggah ulang oleh akun @tanya2rl tersebut jadi perbincangan warganet dan telah ditonton sebanyak lebih dari 300 ribu kali. Tentu banyak warganet yang memberikan komentarnya.

4 dari 4 halaman

Dapat beragam komentar

"Panitia keren. Ambil postifinya, kepedulian di indonesia masih ada. Masih ada orang orang yang berpikir baik dan mau bersikap baik," kata akun @sellymo99.

"masya allah keren bgt," komentar @sederhananih.

"yg pd nanya kenapa solat ditaman, itu mereka ospek ada ribuan mahasiswa kalo semua ke musholla mana muat mau gantian jg gabakal sempat krna psti singkat break isoma nya," ungkap akun @younggavenger.

Sementara @marchriesliy menulis, "Salut smaa panitianya, terus sama yg lagi sholatnya karna ga ngindar walaupun ujan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.