Kisah Pilu Pria Gelar Pernikahan di Acara Pemakaman Calon Istri

Oleh Camelia pada 29 Agu 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 29 Agu 2019, 13:00 WIB
Kisah pilu pria Vietnam
Perbesar
Foto: Facebook & Youtube

Liputan6.com, Jakarta - Kisah pilu baru-baru ini dialami seorang pria asal Vietnam bernama Dang Thien An. Dang harus menerima kenyataan pahit bahwa kekasih yang hendak dinikahinya bulan depan telah tiada.

Pada Minggu (25/8/2019), tepat sebulan sebelum pernikahannya digelar, kekasih Dang tewas dalam kecelakaan sepeda motor di kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Dikutip dari Asiaone, Kamis (29/8/2019), keduanya sama-sama bekerja di Jepang. Namun Dang dan kekasih telah bertemu sejak di bangku kuliah saat masih menetap di Vietnam. Keduanya menjalin hubungan beberapa tahun hingga akhirnya memutuskan untuk menikah pada September mendatang.

Kekasih Dang lantas memutuskan kembali ke Vietnam untuk mempersiapkan berbagai hal di hari pernikahannya yang akan digelar pada tanggal 29 September mendatang. Namun nasib berkata lain, gadis 25 tahun itu kehilangan nyawanya lantaran kecelakaan yang dialaminya.

Dang sendiri mengetahui kabar kematian sang calon istri dari video yang diunggah di Facebook. Video tersebut memperlihatkan berita kecelakaan lalu lintas di Vietnam dan terkejut ketika melihat orangtua kekasihnya ada pada unggahan itu.

Usai mengetahui kabar meninggalnya sang kekasih, Dang lantas memutuskan untuk segera pulang ke Vietnam dan membuat sebuah pengumuman di akun Facebook-nya.

"Pernikahan akan digelar jam 10 malam ini. Saya berharap kalian bisa meluangkan waktu untuk pernikahan kami sebagai perpisahan kepada istri saya," tulis Dang.

2 dari 5 halaman

Gelar pernikahan

Kisah pilu pria Vietnam
Perbesar
Foto: Youtube Than Nien

Di pemakaman sang kekasih, Dang memutuskan untuk menggelar acara pernikahan. Dang membawa satu buket bunga dan sebuah kotak berisi sepasang cincin. Dang meletakkan satu cincin di depan foto sang kekasih dan mengenakan cincin miliknya.

"Aku ingin melakukan begitu banyak hal untukmu, tapi hari ini aku hanya bisa melakukan ini," kata Dang seperti yang dikutip dari Asia One, Kamis (29/8/2019).

Kisah pilu pria Vietnam
Perbesar
Foto: Youtube Than Nien
3 dari 5 halaman

Menyanyi untuk kekasih

Kisah pilu pria Vietnam
Perbesar
Foto: Youtube Than Nien

Tidak cukup sampai di situ, Dang juga menyanyikan sebuah lagu yang hendak dinyanyikan di hari pernikahan mereka.

"Aku sebenarnya telah berencana menyanyikan sebuah lagu untukmu di acara pernikahan kita, tapi aku hanya bisa bernyanyi sekarang," kata Dang. Sontak saja hal ini membuat para tamu ikut menangis pilu.

4 dari 5 halaman

Mengikhlaskan kepergian kekasih

Kisah pilu pria Vietnam
Perbesar
Foto: Youtube Than Nien

"Seseorang memberitahuku bahwa Tuhan punya alasan penting untuk memanggilmu pulang. Aku setuju karena jika tidak, kamu harus menunggu 32 hari lagi untuk aku datang ke sini. Tak apa-apa kamu bisa pergi ke surga lebih dulu dan tunggu aku di sana, aku akan tetap di sini dan berusaha menjalani hidup dengan baik," paparnya lebih lanjut.

Kisah pilu Dang lantas mencuri perhatian warganet dan menjadi viral. Tak sedikit dari mereka yang turut berduka akan kepergian kekasih Dang.

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓