Seperti dalam Film, Istri Hilang Ingatan, Suami Melamar Untuk Kedua Kalinya

Oleh Liputan6dotcom pada 28 Agu 2019, 10:00 WIB
Istri Hilang Ingatan, Suami Melamar Untuk Kedua Kalinya

Liputan6.com, Jakarta Kisah seorang yang hilang ingatan tak jarang diangkat menjadi film, drama, atau sinetron. Seseorang yang tak ingat kenangan dengan pasangannya pun beberapa kali mewarnai layar kaca bergenre romantis. Sebut saja salah satunya The Vow yang terkenal itu.

Bak film romansa, kisah semacam itu terjadi di dunia nyata. Kisah itu dialami Laura Hart Faganello. Melalui media sosialnya, Laura Faganello pun membagikan kisahnya.

Sebelum kecelakaan yang mengakibatkannya hilang ingatan, Laura Faganello menikah dengan Brayden Faganello pada 2016. Sembilan bulan setelah pernikahannya, kepala Laura tertimpa benda dan mendapat benturan keras. Laura pun mengalami cedera otak.

Setelah perempuan itu sadar, dirinya berpikir berusia 17 tahun dan tidak tahu siapa itu Brayden. "Kenangan pertemuan saya, jatuh cinta, dan menikahi Brayden hilang." tulis Laura.

2 of 6

Alami masa sulit

Istri Hilang Ingatan, Suami Melamar Untuk Kedua Kalinya
Sumber: Facebook Laura Hart Faganello

Sejak kecelakaan itu, Laura pun mengalami masa-masa berat. Perempuan itu perlu kembali belajar membaca, menulis, dan belajar hidup dengan kehilangan memori. Depresi pun sempat dialaminya.

Laura tentu ingin mengingat kembali kenangan bersama Brayden. Namun, itu belum terjadi.

Di masa sulitnya, Laura pun berusaha fokus dengan bisnis foto pernikahan yang Laura dan Brayden rintis. Meski awalnya tak bisa optimal bekerja dan butuh waktu banyak istirahat, Laura tetap berusaha.

3 of 6

Lalui masa sulit

Istri Hilang Ingatan, Suami Melamar Untuk Kedua Kalinya
Sumber: Instagram @faganelloproductions

Usaha bernama Faganello Production yang mereka rintis pun lambat laun berkembang. Pelanggan yang berdatangan dan penghargaan yang didapatkan menjadi salah satu bayaran perjalanan mereka.

Dalam unggahannya di Instagram, Laura pun memaparkan alasannya menyukai mengabadikan momen pernikahan.

"Setelah merasakan sakit karena kehilangan memoriku, aku jatuh cinta dengan ide bahwa aku menangkap momen paling penting dari kehidupan pelangganku. Aku menyukai ide bahwa mereka menggunakan foto dan video kami untuk mengingat setiap momen berharga hari-hari mereka."

4 of 6

Kenangan dan awal baru

Istri Hilang Ingatan, Suami Melamar Untuk Kedua Kalinya
Sumber: Facebook Laura Hart Faganello

Kenangan bersama Brayden memang tak kembali dalam ingatan Laura. Namun, Brayden tetap mendampinginya. Laura melihat Brayden yang sabar, baik, lucu, dan manis.

Laura pun memutuskan untuk melepaskan cicin pernikahannya dan kembali berkencan dengan Brayden. Dari teman, menjadi gebetan, hingga kekasih. Perasaan dan kenangan lama dengan Brayden memang tak kembali dimilikinya, tapi Laura memiliki perasaan dan memori baru.

"Aku telah belajar bahwa cinta adalah pilihan, dan aku memilih untuk mencintai Brayden"

Agustus 2019 Brayden kembali melamar Laura dan diterima. Beberapa hari setelahnya, mereka pun membagikan foto mereka yang menggunakan kembali pakaian pernikahan mereka. Awal baru dan masa depan menanti mereka.

5 of 6

Kisahnya viral

[Bintang] Curhat Soal Nikah Itu Nggak Enak, Postingan Cewek Ini Jadi Viral
Ilustrasi (Foto: rd.com)

Kisah yang dibagikan Laura di Facebook itu mencuri perhatian warganet. Hingga Selasa (27/8/2019) unggahannya itu telah dibagikan lebih dari 32 ribu kali dan disukai 106 ribu kali.

Melalui kolom komentar, banyak warganet yang mengaku terharu dan terinspirasi. Bukan hanya perjuangan kisah cintanya, perjuangan Laura dari keadaan hilang ingatannya itu pun menginspirasi warganet.

Penulis:

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

6 of 6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓