Sukses

Letakkan Boba di Lubang Hidung, Tantangan di Jepang Ini Sedang Tren

Tantangan yang juga berawal dari masyarakat Jepang ini dinamakan "Boba Nostril".

Liputan6.com, Jakarta Bubble tea nampaknya masih menjadi minuman favorit di kalangan anak muda di berbagai belahan dunia saat ini. Selain segar, terdapat pula bola-bola tapioka atau yang biasa disebut boba sehingga menambah kenikmatan bubble tea.

Seiring semakin merebaknya bubble tea, banyak pula orang yang tertarik membuat berbagai tantangan. Beberapa saat lalu viral handsfree bubble tea yang banyak dilakukan oleh masyarakat Jepang dan mulai berkembang di negara Asia lainnya. Ketika melakukan tantangan ini kalian harus meminum bubble tea tanpa memegangnya melainkan meletakkan di dada.

Tak berselang lama, kini kembali viral tantangan bubble tea yang cukup kontroversi. Tantangan yang juga berawal dari masyarakat Jepang ini dinamakan "Boba Nostril".

Orang-orang yang melakukan tantangan ini meletakkan boba pada bubble tea ke lubang hidung. Inti dari tantangan ini adalah membuat boba tetap berada di tepi lubang hidung tanpa terjatuh ketika selfie.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dianggap menjijikan dan berbahaya

Dikutip dari Vitdaily tak hanya wanita, pria pun banyak yang juga melakukan tantangan ini. Sebagian meletakkan boba di kedua lubang hidung namun ada pula yang hanya meletakkannya pada satu lubang hidung.

Tren ini sontak mencuri perhatian warganet luas. Banyak dari mereka yang mengatakan tantangan ini menjijikan. Mereka penasaran apakah orang yang melakukan tantangan ini akan kemudian memakan boba tersebut.

Para ahli medis juga memperingati bahwa tantangan ini bisa jadi sangat berbahaya. Bisa saja tanpa sengaja boba tersebut masuk ke dalam trakea dan menyumbat pernapasan. Berikut deretan potret warganet Jepang yang telah melakukan tantangan Boba Nostril tersebut. 

3 dari 6 halaman

Tren boba nostril mulai viral belakangan ini

4 dari 6 halaman

Mereka meletakkan boba di lubang hing sambil selfie

5 dari 6 halaman

Sayangnya tantangan ini dianggap berbahaya

6 dari 6 halaman

Lantas apa kalian berminat mencobanya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.