Sukses

Ibu Kota Indonesia Pindah ke Kaltim, Begini Reaksi Kocak Warganet

Tentu saja pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur menuai beragam komentar masyarakat dari berbagai kalangan tak terkecuali warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi baru saja mengumumkan lokasi Ibu Kota baru siang ini Senin (26/8/2019). Kalimantan Timur dipilih menjadi Ibu Kota Republik Indonesia tepatnya berada di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di sebagian Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

Ada beberapa alasan mengapa kedua wilayah tersebut dipilih sebagai Ibu Kota Indonesia yang baru. Seperti minimalnya risiko bencana, lokasi yang strategis, infrastruktur yang lengkap hingga tersedianya laham pemerintah seluas 158 ribu hektare.

Tentu saja pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur menuai beragam komentar masyarakat dari berbagai kalangan tak terkecuali warganet. Melalui media sosial mereka menuliskan beragam reaksi salah satunya di Twitter.

Tak sedikit dari mereka yang justru menuliskan twit nyeleneh jika seandainya Ibu Kota benar-benar sudah pindah ke Kalimantan Timur. Berikut tim Citizen6-Liputan6.com, himpun dari berbagai akun Twitter.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Monas otw pindah

3 dari 8 halaman

2. Anak Kalimantan vs anak Jakarta

4 dari 8 halaman

3. Kalian tinggal di desa mana?

5 dari 8 halaman

4. Jabodetabek bakal berubah jadi Sambal Terong Pedas

6 dari 8 halaman

5. Siap-siap LDR ya kalian

7 dari 8 halaman

6. Kira-kira DWP bakal pindah juga ga ya?

8 dari 8 halaman

7. Yang penting tetap masih bisa nongkrong di mal ya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.