Ingin Namamu Ada di Planet Mars? Begini Caranya

Oleh Liputan6dotcom pada 29 Agu 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 08 Sep 2019, 20:06 WIB
Planet Mars (NASA).

Liputan6.com, Jakarta National Aeronautics and Space Administration (NASA) adalah perusahaan badan penerbangan dan antariksa milik Amerika Serikat. NASA telah melakukan banyak program penelitian di luar angkasa, yang jauh dari jangkauan manusia.

Tahun depan, NASA memiliki rencana menerbangkan rover ke Planet Mars pada bulan Juli tahun 2020. Direncanakan rover tersebut akan mendarat di Planet Merah pada bulan Februari tahun 2021 dan akan menetap di Mars sekitar 687 hari.

2 of 5

Mengajak dari Twitter

twitter NASA
NASA mengajak seluruh dunia untuk menerbangkan nama mereka ke Planet Mars. (twitter: @NASA)

Pada Senin (26/8/2019), NASA melalui akun twitter @NASA mengajak masyarakat dari seluruh dunia untuk mendaftarkan nama di situs internet NASA. Jutaan nama yang terkumpul akan disimpan dalam sebuah microchip yang diletakkan pada rover yang akan terbang ke Mars.

Saat rover #Mars2020 kami mendarat di Planet Merah pada 2021, ia (rover) akan membawa microchip yang terukir nama jutaan orang dari planet Bumi. Apakah namamu ada di dalamnya?

Jangan lewatkan: dapatkan tiket penerbangan dan terbangkan namamu di rover #Mars2020! Pesan sekarang,” tulis akun twitter @NASA.

Misi NASA tahun 2020
NASA kan menerbangkan rover ke Planet Mars tahun 2020. (sumber: mars.nasa.gov)
3 of 5

Cara Mendaftar

Misi Mars NASA
Cara mendaftarkan nama untuk diterbangkan ke Mars. (sumber: mars.nasa.gov)

Untuk mendaftarkan nama, Anda hanya perlu membuka situs internet NASA melalui link yang telah diberikan. Kemudian Anda dapat menuliskan nama depan, nama belakang, negara, kode pos, dan email. Dengan begitu nama Anda akan terdaftar untuk diterbangkan ke Planet Merah.

4 of 5

Tiket Penerbangan

Tiket Penerbangan NASA
Tiket penerbangan yang akan diterima pendaftar. (twitter: @NASA)

Bila pendaftaran sukses, Anda juga akan mendapatkan tiket penerbangan layaknya penerbangan asli bersama NASA. Nama pendaftar akan tertera dalam tiket tersebut dan dapat disimpan secara digital sebagai kenang-kenangan.

Pendaftaran dapat Anda lakukan di situs internet NASA, https://go.nasa.gov/2zmYUX8 sebelum pendaftaran ditutup pada 30 September 2019.

 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

5 of 5

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓