Bikin Jijik, Youtuber Ini Makan Mie Instan dengan Toping Kecoak

Oleh Camelia pada 26 Agu 2019, 14:00 WIB
youtuber makan mie pakai kecoak

Liputan6.com, Jakarta Ada begitu banyak jenis konten video yang bisa kita nikmati di Youtube. Hal ini lantaran banyak pula Youtuber yang kian berlomba-lomba membuat konten video semenarik dan sekreatif mungkin.

Untuk menarik perhatian subscriber tak jarang Youtuber membuat konten unik dan tak biasa. Hal ini yang lantas dilakukan oleh seorang Youtuber bernama Bobon Santoso. Youtuber yang telah memiliki 414 ribu subscribers ini baru-baru ini menjadi perbincangan lantaran kontennya yang tak biasa.

Bagaimana tidak, dirinya membuat video menyantap mie instan dengan campuran kecoak. Tak cukup sampai di situ, dirinya juga memilih kecoak Madagaskar untuk dijadikan toping mie instan yang disajikannya.

 

youtuber makan mie pakai kecoak
foto: Youtube Bobon Santoso

Bobon mengaku sengaja membeli kecoak-kecoak tersebut dari sebuah toko online. Dalam video berdurasi 14 menit 25 detik tersebut awalnya dia mencuci kecoak-kecoak tersebut dan merebusnya. Dia kemudian menggorengnya hingga terlihat kecokelatan.

"Serius ini aromanya ya kaya udang, tapi rasanya gw belom tau," ujar Bobon sesaat usai menggoreng kecoak-kecoak yang berukuran 6-7 cm tersebut.

Selanjutnya dia memasak mie instan dan menambahkan kecoak-kecoak tersebut sebagai toping. Ketika menyantapnya Bobon mengaku bahwa rasa kecoak tersebut mirip dengan udang.

youtuber makan mie pakai kecoak
foto: Youtube Bobon Santoso
2 of 3

Banjir Komentar

youtuber makan mie pakai kecoak
foto: Youtube Bobon Santoso

Ketika menyantapnya Bobon mengaku bahwa rasa kecoak tersebut mirip dengan udang. Video yang diunggah bulan lalu telah dilihat oleh lebih dari 1 juta kali. Tentu saja video tersebut mendapat beragam komentar warganet. Tak sedikit yang mengaku jijik dan geli melihatnya. Namun tak sedikit pula yang mengatakan bahwa kecoak Madagaskar memang bisa disantap.

"anje, pengen nonton penasaran tapi geliii ugh, gw ngeliat kecoa aja dah geli tereak2 ini dimakan," tulis Katharina Audreygeli.

"Itu kecoak Madagaskar guys bisa dmkn dan banyak yg ternak....yakali kak bobon segoblok itu buat makan kecoa rumahan yg banyak cacingnya," kata Pedang Utan.

"ngeliat kecoa aja udh geli aplagi dimakan," timpal Saidah Umikulsum. 

Sementara Indri Indriani menulis, "Gw mau masak mie trs pas di rebus ada kecoanya lgsung gw buang tuh mie ganti mie baru. Dia malah di makan anjir."

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓