Sukses

Viral, Video Guru Hancurkan Makeup Milik Siswa Pakai Palu

Video guru menghancurkan alat make up murid di sebuah SMP ini jadi viral.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa bulan yang lalu, muncul video viral yang menunjukkan seorang guru menghancurkan smartphone santri. Dalam video tersebut terlihat seorang guru sedang memukul smartphone dengan menggunakan palu.

Para santri menonton kejadian tersebut dari jauh. Terdengar suara heboh ketika smartphone dihancurkan oleh guru. Penghancuran tersebut dikarenakan terdapat larangan untuk membawa smartphone. Hal serupa terjadi di sekolah lain, dan menjadi viral baru-baru ini.

Dalam video yang baru viral tersebut terlihat seorang guru yang juga menggunakan palu menghancurkan barang yang dibawa muridnya. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini barang yang menjadi korban penghancuran adalah alat makeup

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penghancuran Alat Make Up

Melalui akun twitter @azkaduttt yang diunggah pada Jumat (23/8/2019), terlihat sekumpulan siswi SMP dengan seragam biru sedang menonton gurunya memecahkan alat makeup milik mereka. Pada video yang ia temukan di instagram tersebut, seorang guru berkacamata dan mengenakan batik secara teliti menghancurkan peralatan makeup milik muridnya satu per satu.

3 dari 4 halaman

Video

Dalam video berdurasi 30 detik itu terdengar teriakan heboh dari siswi-siswi pemilik makeup tersebut. Teriakan semakin kencang setiap kali makeup yang dihancurkan bertambah.

Beberapa saat kemudian, salah satu murid berusaha mengambil makeup miliknya yang belum hancur, namun sang guru langsung mengisyaratkannya untuk pergi kemudian memukul makeup miliknya dengan palu.

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Pro kontra netizen dalam menanggapi video ini pun beragam. Beberapa mendukung aksi penghancuran makeup ini. Sementara beberapa lainnya menentang dan merasa bahwa aksi ini berlebihan.

Osis yang razia make up itu mantab, osis razia skincare bubarkan” - @andrianfrmn

Masih terima sih gue kalo ini. Make up memang ga seharusnya dibawa ke sekolah. Tp yg perna viral itu, skincare dan bodycare disita, cuma bisa ketawa aja saking gabisa nahan heran sama pikirannya mereka yg nyita hahahaha” – @di_di_nding

ya ngapain si bawa makeup ke sekolah, gw mah cm bawa sisir sm parfume doang biar ga asem2 amat kalo dah siang😂 jaman sekolah boro2 makeupan skincarean, pake pelembab sm ss aja kaga:(“ - @vialivia_

Gapapa kalo make-up mah, itu kayanya pada bawa lipcream, lipmatte, liptint, pallette/? Kan emang gaboleh kalo itu :( beda cerita kalo yang diancurin sabun cuci muka, parfum :/” - @hetchusm

 

Penulis:

Timtohy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini