Tidak Pernah Menikah, Rahasia Umur Panjang ala Nenek 107 Tahun

Oleh Yulia Lisnawati pada 23 Agu 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 11 Sep 2019, 22:04 WIB
Tidak Pernah Menikah, Rahasia Umur Panjang ala Nenek 107 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki umur panjang dan tubuh sehat memang keinginan setiap orang. Sayangnya, banyak dari individu tidak mampu mencapai umur hingga ratusan tahun. Namun berbeda dengan seorang perempuan asal New York, Amerika Serikat ini.

Louise Signore yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-107 berbagi rahasia di balik umur panjangnya. Melansir World of Buzz, Jumat (23/8/2019), menurutnya, rahasianya adalah dengan tidak pernah menikah.

Louise yang merayakan ulang tahunnya pada Juli lalu di JASA Bartow Senior Center, New York ini lahir di Manhattan, tahun 1912. Ia mengungkapkan bahwa hidup sendiri adalah kunci utama untuk mengurangi stres dalam hidupnya.

"Saya pikir rahasia umur hingga 107 tahun karena saya tidak pernah menikah. Saya pikir itu rahasianya," kata Louise.

2 of 4

Mengalami Banyak Tantangan

Tidak Pernah Menikah, Rahasia Umur Panjang ala Nenek 107 Tahun
(worldofbuzz.com)

Namun, umur panjang dalam hidupnya datang dengan serangkaian tantangannya sendiri, di mana nenek ini memiliki bagiannya yang adil. Ia mengalami buta dan baru-baru ini berjuang menghadapi pneumonia.

Tidak hanya itu, ketika Louise berumur 103 tahun, ia berhasil selamat dari penyerangan dan perampokan di apartemennya.

Namun demikian, tantangan yang dihadapi tidak pernah menurunkan semangat dan keinginannya untuk hidup, karena sampai hari ini ia berusaha untuk menjalani kehidupan terbaiknya.

 

3 of 4

Makan Makanan Enak

Selain itu, ia juga mengatakan rahasia lainnya untuk bisa menjalani kehidupan yang lama yakni dengan makan makanan enak. Kedengarannya klise, namun menurutnya makanan enak seperti makanan Italia bisa memastikan umur panjang dalam kehidupannya.

"Makanan Italia sangat baik untukmu. Saya dibesarkan dengan makanan yang sangat enak. Tidak ada soda, tidak ada kue kecuali saat ulang tahun," lanjut Louise.

4 of 4

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by