Spider-Man Hengkang dari Marvel, Tom Holland Malah Unfollow Instagram Sony

Oleh Liputan6dotcom pada 23 Agu 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 23 Agu 2019, 16:00 WIB
Spiderman-Tom Holland

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan Disney dan Sony belakangan ini menjadi banyak diperbincangkan penggemar Marvel. Dikatakan bahwa kedua perusahaan ini memperdebatkan masalah biaya produksi. Sony, pemilik karakter Spider-Man, tidak terima bahwa Disney meminta biaya produksi dan pendapatan untuk film Spider-Man dibagi rata menjadi 50:50.

 

Keputusan akhir dari perdebatan antara dua perusahaan ini berakhir dengan kurang baik. Dilansir dari Deadline, karakter Spider-Man akhirnya diputuskan untuk keluar dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Penggemar Spider-Man di seluruh dunia putus harapan untuk melihat Peter Parker atau Spider-Man berlaga bersama Avengers.

2 dari 6 halaman

Negosiasi

Spiderman: Far From Home (YouTube/  Sony Pictures Entertainment)
Spiderman: Far From Home (YouTube/ Sony Pictures Entertainment)

Spider-Man merupakan waralaba terbesar milik Sony yang sukses besar terutama di film terakhirnya, Spider-Man: Far From Home. Disney, yang memegang kuasa atas Marvel, ingin menegosiasi ulang biaya produksi dan pendapatan film Spider-Man setelah sebelumnya Disney hanya mendapatkan lima persen dari pendapatan film.

3 dari 6 halaman

Kekecewaan Sony

Sony berpisah dengan Marvel
Sony membuat keputusan berpisah dengan Marvel Cinematic Universe. (twitter: @SonyPictures)

Pihak Sony melalui akun twitter @SonyPictures, mengungkapkan bahwa ia menghargai keputusan Disney yang tidak mau melanjutkan kerjasama. Selain itu, Disney juga menarik Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, sehingga ia tidak dapat menjadi produser untuk film Spider-Man berikutnya.

“Banyak berita di hari ini mengenai Spider-Man yang menyalahartikan diskusi baru-baru ini tentang keterlibatan Kevin Feige dalam waralaba. Kami kecewa, tetapi menghormati keputusan Disney untuk membuat dia (Kevin Feige) tidak melanjutkan sebagai produser utama dari film Spider-Man live action kami berikutnya,” cuit akun twitter @SonyPictures di twitter pada Rabu (21/8/2019).

4 dari 6 halaman

Permintaan Jeremy Renner

Kata Jeremy Renner Tentang Spider-Man
Jeremy Renner ingin mempertahankan Spider-Man di MCU (instagram: renner4real)

Jeremy Renner atau aktor dari karakter Hawkeye yang menjadi rekan dari Spider-Man di film The Avengers membuat permintaan secara sopan di instagramnya. Melalui akun Instagram @renner4real, ia mengatakan kepada pihak Sony untuk ‘mengembalikan’ karakter Spider-Man kepada Stan Lee (pencipta karakter Spider-Man) dan Marvel.

“Hai @sonypictures kami ingin Spider-Man kembali kepada @therealstanlee dan @marvel kumohon, terimakasih,” tulis akun @renner4real di Instagram pada Rabu (21/8/2019).

5 dari 6 halaman

Tom Holland Belum Berkomentar

Tom Holland
Tom Holland, aktor dari Spider-Man. (AFP/Bintang.com)

Tom Holland sendiri yang merupakan aktor dari Spider-Man masih bungkam mengenai hengkangnya waralaba ini. Melansir Heroic Hollywood, Jeremy Conrad yang merupakan penulis dari MCU Cosmic menyadari gerak-gerik yang janggal dari Tom Holland di media sosial. Terlihat dalam kolom following di Instagram Tom tidak lagi terlihat akun Sony.

Tom Holland Unfollow Sony
Tom Holland meng-unfollow instagram Sony

Sikap unfollow ini ditemukan oleh Jeremy yang kemudian disiarkan dalam twitternya. Ia mengasumsikan bahwa tindakan ini merupakan tanggapan pertama dari bintang Spider-Man ini. Meskipun begitu, hingga saat ini belum ada tanggapan secara kata-kata dari Tom Holland maupun pihak Disney.

 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Sedang Asik Buat Video Tik Tok, Bocah 5 Tahun Tertembak Peluru Nyasar