Dirgahayu Indonesiaku, Begini Cara Warganet Meriahkan Perayaan Hari Kemerdekaan

Oleh Sulung Lahitani pada 17 Agu 2019, 12:14 WIB
Diperbarui 17 Agu 2019, 12:14 WIB
rekor muri pengibaran bendera di bali
Perbesar
rekor muri pengibaran bendera di bali

Liputan6.com, Jakarta - Meski jatuh pada hari Sabtu, perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tidak lantas sepi. Ada yang merayakannya dengan mengikuti upacara bendera di kantor masing-masing atau bahkan di tempat-tempat tak biasa.

Tak hanya itu, keriuhan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia juga ramai dicuitkan oleh warganet di media sosial Twitter. Tagar #RI74 serta #DirghayuRepublikIndonesia menjadi topik yang paling banyak dicuitkan untuk saat ini.

Pantauan tim Citizen6, Liputan6.com, selain mengucapkan selamat ulang tahun kemerdekaan, ada pula warganet yang menitipkan doa mereka terhadap negeri Indonesia tercinta. Berikut beberapa di antaranya.

ย 

2 dari 4 halaman

Belum sepenuhnya merdeka

[Fimela] Paskibraka
Perbesar
Tahun 2018, tugas pembawa baki saat pengibaran bendera pusaka HUT ke-73 RI diemban oleh Paskibraka putri perwakilan dari Jawa Barat, Tarrisa Maharani Dewi. (M. Fajri Erdyansyah/Liputan6.com)

Meski demikian, beberapa warganet juga berpendapat bahwa bangsa Indonesia masih belum sepenuhnya merdeka. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan bersama-sama agar Indonesia menjadi bangsa yang jaya dan disegani oleh negara-negara lainnya.

ย 

3 dari 4 halaman

Upacara bendera

1.970 Bendera Merah Putih Berkibar di Lereng Gunung Lawu
Perbesar
Pemandangan ribuan bendera Merah Putih berkibar di perkebunan teh Kemuning, Desa Girimulyo, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (25/8). 1.970 bendera Merah Putih dikibarkan masyarakat setempat menyemarakkan HUT ke-73 RI. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Tidak hanya itu, ada pula warganet yang memamerkan foto bagaimana upacara bendera untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonesia di tempat mereka masing-masing. Berikut beberapa foto-fotonya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓