Sukses

Dirgahayu Indonesiaku, Begini Cara Warganet Meriahkan Perayaan Hari Kemerdekaan

Warganet punya cara tersendiri merayakan kemerdekaan Republik Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Meski jatuh pada hari Sabtu, perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tidak lantas sepi. Ada yang merayakannya dengan mengikuti upacara bendera di kantor masing-masing atau bahkan di tempat-tempat tak biasa.

Tak hanya itu, keriuhan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia juga ramai dicuitkan oleh warganet di media sosial Twitter. Tagar #RI74 serta #DirghayuRepublikIndonesia menjadi topik yang paling banyak dicuitkan untuk saat ini.

Pantauan tim Citizen6, Liputan6.com, selain mengucapkan selamat ulang tahun kemerdekaan, ada pula warganet yang menitipkan doa mereka terhadap negeri Indonesia tercinta. Berikut beberapa di antaranya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum sepenuhnya merdeka

Meski demikian, beberapa warganet juga berpendapat bahwa bangsa Indonesia masih belum sepenuhnya merdeka. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan bersama-sama agar Indonesia menjadi bangsa yang jaya dan disegani oleh negara-negara lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Upacara bendera

Tidak hanya itu, ada pula warganet yang memamerkan foto bagaimana upacara bendera untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonesia di tempat mereka masing-masing. Berikut beberapa foto-fotonya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.